Iklan

iklan

Terseret Arus Sungai Cianjur, Rudi Jurnalis Cianjur dan Anaknya Hilang

Admin
Wednesday, June 10, 2020 | 5:41:00 AM WIB Last Updated 2020-06-09T22:41:41Z
Ilustrasi 
CIANJUR,[KC],- Rudi Rusmana (41) dan anaknya Darel (8) warga Perumahan Asri Lestari Residen Munjul Blok B5 Nomor 15, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cianjur, Selasa (9/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat bapak dan anak itu memancing di tepi Sungai Cianjur, tepatnya Dusun Balebak, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Dede Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Binmas Desa Munjul terkait peristiwa yang menimpa korban Rudi dan Darel itu pada pukul 21.45 WIB.

"Berdasarkan laporan yang diterima dari Binmas Desa Munjul waktu kejadian pada pukul 14.30 WIB korban Rudi Sumarna (41) dan anaknya Darel (8), sedang memancing di pinggir Sungai Cianjur tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba air sungai membesar dan kedua korban terbawa arus," kata Deden

Warga sekitar, ujar Deden, sempat melakukan pencarian dan melihat korban terbawa arus sungai. Namun tak lama kemudian, kedua korban hilang dari pandangan ditelan arus air. Sampai pukul 21.34 WIB, korban Rudi dan Darel, belum juga ditemukan.

Sementara itu, Devi Sri (37), istri Rudi, mengaku kaget saat pulang ngajar sore hari di rumahnya banyak orang berkumpul. Dia menyangka anak bungsunya, Fattah Rusmana (4 tahun) kecelakaan.

"Saat ditanya sama si sulung, Kaisha Deva Rusmana (12 tahun), dia malah nangis dan nyuruh tanya sama yang lain," ujar Devi saat ditemui di rumahnya, Selasa (9/6/2020) malam.

Devi pun akhirnya tahu bahwa suami dan anak keduanya terbawa hanyut banjir bandang saat sedang memancing di Sungai Cianjur. "Saya terakhir bertemu pukul 10.00 WIB saat pamit mau berangkat mengajar. Siang saat telepon ternyata tak diangkat, mungkin sedang tidur," kata dia.

Devi mengaku tak mendapat firasat soal kepergian suami dan anaknya. Namun, malam sebelumnya sempat bermimpi banjir. "Entah banjir di mana, semuanya serba gelap," tuturnya.

Saat ini Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian setelah melakukan koordinasi dengan pihak Binmas Munjul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, dan aparat Desa Munjul. "Tim rescue dilengkapi peralatan 1 unit rescue car, 1 set palsar air, 1 set alat komunikasi dan medis," ujar Deden.

Rudi Rusmana selama ini dikenal sebagai wartawan yang aktif di Cianjur. Dia pernah bekerja di koran Cianjur Ekspres dan Berita Cianjur. Kemudian redaktur di sukabumiupdate.com. Terakhir dia aktif sebagai wartawan media online cianjurupdate.com. [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terseret Arus Sungai Cianjur, Rudi Jurnalis Cianjur dan Anaknya Hilang

Trending Now

Iklan

iklan