Iklan

iklan

Bank BTPN Terapkan Transformasi Digital dengan Teknologi SDM yang Berorientasi Karyawan, Bermitra dengan Darwinbox

Tuesday, August 22, 2023 | 7:14:00 PM WIB Last Updated 2023-08-22T12:14:38Z

KABARCIANJUR,[KC],-  – PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), salah satu bank terkemuka di Indonesia, telah mengubah proses Human Capital Management (HCM) dengan bermitra dengan Darwinbox, penyedia teknologi sumber daya manusia global yang diakui.

Dengan langkah strategis ini, Bank BTPN menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan peluang berharga untuk memberikan dampak signifikan pada kehidupan jutaan orang, memperkuat posisinya sebagai inovator teknologi di industri keuangan dengan pendekatan yang benar-benar berpusat pada manusia.

 

Kepemimpinan Bank BTPN—di bawah arahan Head of Human Resources Mira Fitria dan Head of Information Technology Jeny Mustopha—mengambil langkah visioner dengan memprioritaskan produktivitas dan kesejahteraan 7000+ tenaga kerjanya. Keputusan untuk mengubah sistem informasi sumber daya manusia menjadi berbasis awan dengan mitra HCM yang mengutamakan karyawan adalah bukti komitmen dalam transformasi digital untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan dan terintegrasi di seluruh siklus perjalanan karyawan dalam bekerja.


"Kami yakin sepenuhnya bahwa karyawan kami merupakan faktor utama kesuksesan kami sebagai lembaga keuangan terdepan. Dengan mengadopsi Darwinbox, kami memiliki visi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berfokus pada karyawan, memberdayakan karyawan untuk berkembang, mencapai potensi serta meraih kinerja terbaik di dalam pekerjaan mereka," ujar Head of Human Resources Bank BTPN Mira Fitria.

 

Jeny Mustopha, Head of Information Technology Bank BTPN, menekankan pentingnya inisiatif transformasi digital. "Dalam lanskap bisnis yang dinamis saat ini, teknologi memiliki peran kunci dalam meningkatkan efisiensi operasional dan engagement karyawan. Dengan Darwinbox, kami memasuki era baru proses yang lebih efisien, data yang terkonsolidasi dan real-time, serta pengalaman yang dipersonalisasi yang sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk bank kami."

 

Darwinbox, dengan rekam jejak yang luar biasa dan pendekatan HCM yang inovatif, menonjol sebagai mitra yang sempurna untuk perjalanan transformasi Bank BTPN. Melalui platform ini, Bank BTPN memiliki visi  untuk berinovasi dalam transformasi digital  seluruh proses HR yang terintegrasi, dimulai dari integrasi karyawan baru, proses manajemen kinerja, hingga pendekatan pembelajaran berkelanjutan dan sistem survei yang mampu mengukur umpan balik  karyawan. Ini mencakup seluruh aspek, dari akuisisi talenta, manajemen talenta, hingga pengembangan karyawan. Penting untuk dicatat bahwa Darwinbox telah berhasil mengimplementasikan inovasi serupa untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dari berbagai sektor, termasuk Mitra Adiperkasa, Gunung Raja Paksi, dan Kopi Kenangan.

 

Jayant Paleti, Co-founder Darwinbox, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini, dengan mengatakan, "Pemimpin Bank BTPN memiliki visi yang jelas mengenai pengalaman karyawan, dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa untuk mewujudkannya. Kami merasa terhormat untuk menjadi mitra HCM yang dipercaya oleh bank, dan bersama-sama, kami mendefinisikan kembali bagaimana  proses HR berkontribusi pada keberhasilan dan ketangkasan tenaga kerjanya. Dengan teknologi mutakhir dari Darwinbox, kami sangat bersemangat untuk memberdayakan karyawan Bank BTPN dan meningkatkan kesuksesan mereka ke tingkat yang lebih tinggi."

 

Sugianto Rahardja, Kepala Bagian Sales Indonesia di Darwinbox, menambahkan, "Visi Bank BTPN untuk menciptakan tempat kerja yang berpusat yang memprioritaskan karyawan selaras dengan misi kami di Darwinbox. Dengan memberikan pengalaman yang menonjol bagi karyawan, membuka peluang bagi talenta terbaik, dan meningkatkan efisiensi melalui otomatisasi, kami juga memastikan keamanan terbaik. Ini memungkinkan lembaga finansial seperti Bank BTPN untuk tetap mematuhi regulasi sambil berinovasi. Bersama-sama, organisasi kami mengembangkan budaya pertumbuhan, dan menetapkan tolok ukur baru untuk industri keuangan."

 

Darwinbox secara global adalah platform HCM peringkat #1 (di Gartner Peer Insights) dan didukung oleh Microsoft, Salesforce, dan Sequoia. Solusi canggih ini melayani lebih dari 850 perusahaan dengan lebih dari 2,5 juta karyawan di 116+ negara dan menjadi perusahaan HCM asal Asia yang tumbuh paling cepat dan satu-satunya yang tampil di Gartner Magic Quadrant pada tahun 2021 dan 2022. Kemitraan teknologi perusahaan ini dengan Microsoft membantu mempercepat pengembangan inovasi terdepan, termasuk kecerdasan buatan (AI) dalam bidang SDM.  

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bank BTPN Terapkan Transformasi Digital dengan Teknologi SDM yang Berorientasi Karyawan, Bermitra dengan Darwinbox

Trending Now

Iklan

iklan