HEADLINE
---
deskripsi gambar

Cianjur Berhasil Turunkan Angka Stunting


KABARCIANJUR,
[KC],- Wilayah Kabupaten Cianjur merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam yang cukup melimpah, atas dasar itu dibawah kepemimpinan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman berhasil menurunkan angka stunting.
Menurutnya beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur memiliki laut, hutan dan danau yang hasilnya memiliki kandungan gizi luar biasa untuk menurunkan stunting.
“Kalau di perkampungan yang jauh dari perkotaan menangani anak stunting itu berbasis pangan lokal, contohnya kalau di Jangari ada ikan sehingga mengkonsumsi ikan, kalau diselatan ada laut konsumsi ikan laut, kemudian kalau di Cikadu ada umbi-umbian, jadi berbasis pangn lokal,” tutur bupati saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Selasa (8/8/2023).
Dengan ketersediaannya pangan lokal yang melimpah akhirnya Kabupaten Cianjur berhasil menurunkan angka stunting dari 40% menjadi 37,% dan saat ini berhasil turun diangka 13,%, hal itu menjadikan prestasi untuk Kabupaten Cianjur karena berhasil menurunkan angka stunting lebih dari 20%.
“Ya kita ada tujuan kita ingin anak-anak Cianjur itu sehat dijauhkan dari stunting, data dulu anak-anak stunting mencapai 40% turun 33,7% dan alhamdulilah setelah kita berjuang bersama antara pemerintah dengan seluruh stakeholder bisa turun menjadi 13,6% dan ini menjadi prestasi yng sangat luar biasa dan tadi saya sampaikan terbesar di Indonesia turun 20% lebih,” tandasnya.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads