Iklan

iklan

BKPRMI Cianjur Gelar Pelatihan MC dan Public Speaking

Monday, October 30, 2023 | 10:08:00 AM WIB Last Updated 2023-11-08T00:25:16Z

CIANJUR,[KC], – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indoensia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan pelatihan Public Speaking untuk pelajar, guru dan masyarakat.

Hal tersebut untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum dan peserta bisa terampil menjadi Master of Ceremony.

Kegiatan ini digelar di Aula DPRD Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Sabtu (28/10/2023).

Ketua Panitia, Indra Gunawan mengatakan, bahwa pelatihan ini dihadiri oleh pengurus BKPRMI dan tamu undangan lainnya serta diikuti oleh 135 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, umum dan guru TKA-TPA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur. 

"Alhamdulillah peserta pelatihan ini berasal dari pelajar sebanyak 69 pelajar dan guru atau umum 66 orang peserta jadi total 135 orang," ucap Indra kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Ia menyampaikan, pada sesi pelatihan MC dan public speaking, peserta diberikan wawasan mendalam tentang cara mengatur presentasi yang menarik, mengelola kecemasan ketika berbicara di depan umum, dan teknik menjaga ketertarikan pendengar. 

"Mereka diberi kesempatan untuk berlatih berbicara di depan umum dengan umpan balik langsung dari instruktur, dengan narasumber langsung dari kang Rhody Aditya Ketua Master Of Ceremony Cianjur (MCC), dan Teh Willy Wardana bidang diklat MCC Cianjur," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Biro Humas BKPRMI Kabupaten Cianjur, Husni Tamrin, ia mengajak peserta untuk masuk dan bergabung di bidang humas protokol BKPRMI Cianjur.

"Akang teteh khususnya pelajar dan mahasiswa, kami mengajak bagi yang mau mengembangkan ilmu bidang humas dan protokol di antaranya Desain Grafis, pengelolaan media sosial dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Dadang Sugianto mengapresiasi kegiatan pelatihan dan berterima kasih kepada panitia, para peserta dari pelajar, guru dan umum yang alhamdulillah sangat antusias sekali mengikutinya.

"Kegiatan bidang humas protokol sudah beberapa kali digelar di antaranya pelatihan Desain grafis, keprotokolan dan hari ini pelatihan Publis Speaking dan MC. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” bebernya.

Menurutnya, dengan semangat yang menggebu-gebu, para peserta meninggalkan pelatihan ini dengan pengetahuan baru, rasa percaya diri yang lebih tinggi, dan keterampilan yang dapat mereka terapkan dalam berbagai situasi kehidupan. 

"Secara khusus, saya juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan kepada MPD BKPRMI Cianjur yakni Pak Asep Sopyan Halim, semoga apa yang diniatkan dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT," harapnya.

Asep Sopyan Halim, selaku Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) sekaligus anggota DPRD Kabupaten Cianjur membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini.

"Pelatihan Public Speaking dan Master of Ceremony membuktikan bahwa dengan latihan dan bimbingan yang tepat, siapa pun dapat menjadi ahli dalam seni berbicara di depan umum dan menjadi MC yang baik dan benar," beber Dia.

Sebagai informasi, acara penutupan pelatihan dengan sesi praktik langsung perwakilan peserta membawakan acara mempraktikkan keterampilan yang telah mereka pelajari, dalam kemampuan mereka untuk berbicara di depan umum dan memandu acara dengan lancar sebagai seorang MC. [KC.05]**

sumber dari : ketik.co.id


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BKPRMI Cianjur Gelar Pelatihan MC dan Public Speaking

Trending Now

Iklan

iklan