Iklan

iklan

Jelang Pemilu, Pemkab Cianjur Bagikan Sepeda Motor Untuk Desa

Admin
Tuesday, November 28, 2023 | 2:00:00 PM WIB Last Updated 2023-11-28T23:18:00Z



CIANJUR,[KC],-
Dengan tujuan agar aparatur desa dapat bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyerahkan bantuan sejumlah 354 unit sepeda motor untuk menunjang kinerja.(28/11)

Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan  pemberian  sepeda motor untuk seluruh desa di Cianjur adalah untuk menunjang aparatur desa dalam melakukan kunjungan dan sosialisasi Pemilu 2024 hingga ke pelosok.

"Kendaraan yang diberikan disesuaikan dengan letak geografis masing-masing desa, kalau yang jalannya landai diberikan motor matik kalau yang pelosok dengan jalan terjal diberikan sepeda motor jenis trail," Ucap Herman

Sepeda motor yang diterima oleh aparatur desa tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang dan meningkatkan kinerja serta kegiatan aparatur desa yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat terutama menjelang Pemilu 2024.

Perlu diketahui bahwa tugas dan kegiatan para aparatur desa akan bertambah dengan memantau Tempat Pemungutan Suara dan pengawasan Pemilu 2024.

Tidak hanya itu  terkait pengelolaan keuangan desa seperti Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Pemkab Cianjur juga memberikan pelatihan bagi kepala desa agar mampu mengelola keuangan dengan transparan, akuntabel dan partisipatif agar tidak terjadi kesalahan dan penyalahgunaan.

" Kepala desa se-Cianjur akan kami berikan pelatihan , agar dapat membuat pelaporan yang baik dan benar dengan niat ibadah setiap melakukan kegiatan positif membangun desa, agar tidak ada lagi desa yang bermasalah dan terjerat hukum," jelas Herman.

Bupati Herman menyampaikan secara tegas kepada seluruh kepala desa di Cianjur untuk mematuhi semua aturan yang berlaku terkait pengelolaan DD dan ADD di Cianjur. [KC.10/Net]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu, Pemkab Cianjur Bagikan Sepeda Motor Untuk Desa

Trending Now

Iklan

iklan