HEADLINE
---
deskripsi gambar

Solois Wanita, Mary Jona Tebarkan Self-Love Lewat Single "Afirmasi"


Mary Jona Tebarkan Pesan Self-Love dan Mengajak Pendengar Memeluk Diri Sendiri dalam "Afirmasi'

[MALANG] Solois wanita dengan nama panggung Mary Jona telah melepas sebuah single pop manis bertajuk "Afirmasi". Dalam single ini, Jona, panggilan akrab Mary Jona, menulis lirik yang dapat menjadi sarana untuk memeluk diri sendiri saat sedang down termasuk instruksi untuk cara menarik napas hingga menepuk diri. Menjadi single ke-3 yang dirilis oleh musisi sekaligus influencer tersebut, Jona berharap, lagunya dapat menjadi inspirasi bagi pendengarnya yang saat ini sedang menghadapi kondisi yang sulit.

Mary Jona Ajak Kamu Pelukan Diri di Single "Afirmasi" Belakangan ini banyak sekali kasus kematian akibat perbuatan sendiri yang terungkap. Sebagian besar dilakukan oleh generasi muda yang masih dalam usia produktif. Meski tidak semua, rata-rata pemicunya adalah masalah yang berkaitan dengan kesehatan mental.
Tidak dapat dipungkiri bahwa tekanan hidup pasca pandemi COVID-19 bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi semua orang untuk menghadapinya. Berkaca dari pengalaman dirinya dan orang disekitarnya, Mary Jona, penyanyi asal Kota Malang, mengajak pendengarnya untuk mencintai diri sendiri lewat single tersebut.
“Afirmasi”. Dalam single tersebut, Jona, sapaan akrab Mary Jona, menuliskan lirik yang bisa menjadi sarana untuk memeluk diri sendiri ketika kamu sedang down. “Jadi di lirik laguku ada petunjuknya: ‘dengar, ikuti, taruh tanganmu di dada, dan tarik napas dalam-dalam'. “Reff itu sendiri merupakan kalimat dari saran untuk diri kita sendiri; kita ngomong sendiri,” kata Jona. Lirik "Afirmasi" ditulis oleh Jona, sedangkan musiknya dibantu oleh Bias Alam Fadillah yang merupakan vokalis band Roulette. Produksi single ini berhasil oleh tangan keren Bambang Iswanto, gitaris sekaligus vokalis band The Morning.
Berikutnya. Seluruh pengerjaan lagu “Afirmasi” dikerjakan di Soundcamp Studio Malang. Single "Afirmasi" merupakan single ketiga yang dirilis oleh wanita bernama asli Yonanda Galuh Puspitasari. Berbeda dengan single-single sebelumnya, pada single kali ini dipilih penyanyi yang mengawali karyanya berkarir di dunia musik pada tahun 2009, ingin para pendengarnya semakin mencintai dirinya sendiri.

“Tetaplah jadi orang baik, meskipun orang lain menganggapmu tidak baik. Jadi, selama Anda berada di jalur yang benar, lakukan saja. Dan jangan pernah menyerah; jangan menjadi orang jahat, meskipun kondisi psikologismu buruk dihancurkan oleh orang-orang di sekitarmu. 

“Ada lagu ini yang bisa dijadikan sandaran dan pengingat,” kata Jona. Jona berharap lagunya bisa menjadi inspirasi bagi pendengarnya yang saat ini sedang menghadapi kesulitan kondisi. “Bahwa ini adalah pelampiasan emosi atau untuk penyembuhan, makanya ada baiknya kita menulis turunkan apa yang ada di pikiran kita, apa yang ingin kamu katakan pada diri sendiri, dan jadikan itu sebuah karya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang."

“Afirmasi” dapat dinikmati di Spotify dan berbagai layanan platform streaming digital lainnya. [KC.11/Rel]**




Also Read:
Post a Comment
Close Ads