Iklan

iklan

Hari Terakhir Smartren 1445 H, Peserta Didik Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama

Admin
Thursday, March 28, 2024 | 8:05:00 PM WIB Last Updated 2024-03-30T13:19:57Z


CIANJUR,[KC],-
Hari terakhir Kegiatan Smartren Ramadhan 1445 H Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) Islam Terpadu Nurul Huda Cianjur diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) dan Buka Bersama Keluarga Besar Yayasan Nurul Huda.

Koordinator Kegiatan Smartren, Arisman Suhendi melaporkan, kegiatan Smartren telah dilaksanakan sejak 16 Maret 2024 hingga hari ini tanggal 28 Maret 2024,  dihari terakhir pihak panitia Smarttren  menggelar baksos atau Ranting Pramuka SMK IT Nurul Huda untuk siswa anak yatim dan warga sekitar sekolah, melalui program Infaq Masal Aktualisasi Masagi (IMAM) Program ini merupakan kegiatan yang direncanakan dalam pengumpulan infaq dan sedekah secara massal selama bulan Ramadhan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK IT Nurul Huda. Dan diharapakan menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan siswa-siswi setelah Bulan Ramadhan.

“Biasanya baksos ini kita panggil warga ke sekolah untuk menerima bantuan ” kata Aris sapaan akrab Arisman Suhendi kepada Admin, Kamis (28/03).

Lanjut Aris, dalam kegiatan baksos ini sekolah telah menyiapkan sembako, yang diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang masuk kriteria bantuan  untuk warga sekitar.

“Untuk sembako ini dari siswa, selama pelaksanaan smartren ini siswa memberikan infak dan sedekah. Jadi sembako ini dari siswa untuk siswa dan warga sekitar, dihari yang sama ini juga kita membuka layanan penerimaan zakat fitrah sekaligus Buka Bersama” jelas Aris.

Sementara itu Kepala SMK IT Nurul huda Cianjur, Asep Moh Muhsin, S.Kom dalam sambutan acara Penutupan Smartren berharap  dapat menambah semangat dan memotivasi generasi milenial untuk lebih memperdalam Agama Islam.


Kepala SMK IT Nurul huda, Asep Moh Muhsin memberikan Piagam Kepada Peserta Terbaik
Smartren ramadhan 1445 H SMK IT Nurul Huda

Pengasuh Ponpes Nurul Huda melayani Pembayaran Zaat Fitrah dari Siswa dan Siswi
SMK IT Nurul Huda sesuai ketentuan Baznas.

Pemberian Bingkisan Kepada Kaum Dhuafa sekitar sekolah SMK IT Nurul Huda, diberikan oleh Perwakilan Peserta Didik SMK IT Nurul Huda.


“Melalui Program ini saya berharap pada insan-insan peserta didik SMK IT Nurul Huda, memahami yang menjadi Visi Misi Pemerintah  Jawa Barat, yaitu untuk menciptakan Juara Lahir dan Batin,” katanya.

Dalam dunia pendidikan, tutur Asep, tak hanya mencerdaskan generasi dari sisi kurikulum, melainkan juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan itu sama penting. Dunia pendidikan pun secara tidak langsung membentuk karakter dan moral siswa.

Pendidikan yang diberikan pada siswa yang mengikuti Smartren Ramadhan harus fokus tentang bagaimana pelaksanaan puasa, tata cara salat, sejarah para Nabi, menghormati orangtua, tauhid dan belajar Al-Qur’an. Bagi siswa putri juga ada pendidikan tambahan terkait perempuan.

“Saya Juga mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan Smartren, juga kepada para pemenang lomba dalam kegiatan smartren, semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih sukses dan berprestasi di kemudian hari” Ujar Asep

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Nurul Huda, KH. Endang Yusuf yang menutup secara resmi Kegiatan Smartren SMK IT Nurul Huda Cianjur. [KC.03]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Terakhir Smartren 1445 H, Peserta Didik Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama

Trending Now

Iklan

iklan