HEADLINE
---
Advertisement

Value of Indonesia (VOI) Fashion Day Kembali Digelar di Tahun 2024!


Value of Indonesia (VOI) Fashion Day 2024 merupakan gelaran tahunan yang dilaksanakan insan fashion Malang Raya dan sudah digelar sebanyak 5 kali. Namun sejak pandemi melanda, agenda rutin ini terpaksa terhenti dan baru kembali dilaksanakan 5 tahun setelahnya yakni di tahun 2024. Tahun ini, penyelenggara VOI Fashion Day mengangkat tema “Victorian Splendor” sebagai tema utama gelaran yang meliputi kegiatan fashion designer competition, top model competition, dan designer fashion show. “Tantangan terbesarnya pastinya kesiapan secara mental dimana kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, teknologi dan pastinya kemajuan di bidang fashion itu sendiri, namun pastinya kita dari pihak panitia dengan dibantu team AS Model Agency akan melakukan yang terbaik untuk event ini. Kami juga terbantu dengan beberapa orang baru yang mendukung acara ini supaya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Andy Sugix selaku Founder & Project Director Value of Indonesia Fashion Day 2024.

Tema “Victorian Splendor” ini mengacu pada era kekuasaan Ratu Victoria I di Kerajaan Inggris pada tahun 1840 - 1912. Tema ini dipilih karena era tersebut menyaksikan perkembangan model baju (gaya berbusana pria dan wanita) yang sangat berkembang dengan baik dan pastinya tanpa menghilangkan signature atau ciri khas dari zaman itu. Pengaruh gaya era Victoria yang vintage pun masih bisa dilihat di masa kini melalui bangunan-bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Sebab itulah, pihak penyelenggara memilih tema ini, sekaligus untuk menjaga dan memperkenalkan warisan dari sejarah fashion dunia kepada khalayak luas. Gelaran ke-6 dari VOI Fashion Day 2024 ini akan dimulai dengan sesi pra-acara yakni Media Viewing pada tanggal 22 Juni 2023 di UB TV Studio khusus untuk awak media dan Main Event pada tanggal 7 Juli 2024 di Auditorium Lt. 7 Malang Creative Center yang terbuka untuk umum.

Pada sesi Media Viewing, rekan-rekan media diajak berkumpul serta menyaksikan perkembangan dunia fashion di Kota Malang dengan melihat hasil karya para desainer yang akan mengikuti VOI Fashion Day 2024. Lebih dari 15 busana dari beberapa desainer yang berasal dari Malang Raya dan sekitarnya diperagakan oleh para model dari AS Model Agency khusus untuk rekan media. Salah satunya ialah koleksi Andy Sugix yang menggandeng Hefi Rosyid selaku designer batik tulis dari Probolinggo, Value of Andy Sugix, Metamorph by Zack, SMKN 3 Blitar, SMKN 7 Malang, Valife by Vano, D2K, APBBA Kabupaten Probolinggo, NANTI by Kinan, Ridwan Syaifulloh dan masih banyak lagi. Inspirasi yang beragam disertai teknik jahit modern dengan tetap dalam naungan tema besar “Victorian Splendor” terwujud dalam busana yang meriah nan elegan dipertunjukkan sesi pra-acara tersebut. “Harapan kami pastinya VOI ini akan menjadi pionir suatu event fashion dimana kita bergandengan tangan dengan semua kalangan baik media pastinya, juga dengan semua pecinta fashion dan industri fashion. Untuk memajukan industri ini semakin maju dan berkembang. From local goes to global,” tutup desainer Andy Sugix yang juga merupakan Founder Value of Andy Sugix dan AS Model Agency.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads
deskripsi gambar