Headlines News :
Home » , , , , , » Gibas Netral Dalam Pilgub 2013

Gibas Netral Dalam Pilgub 2013

Report By : Kabar Cianjur on Sabtu, 25 Februari 2012 | 06.02.00

FOTO : Pelantikan Gibas Resor Cianjur
KabarCianjur-Cipanas; Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) lebih memilih netral dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang. Langkah tersebut diambil sebagai bentuk kebebasan bagi setiap anggota Gibas untuk menentukan aspirasinya dalam Pilgub mendatang.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibas Jawa Barat, H. Suhaya Djati Prakasa, Gibas yang memiliki ribuan anggota di wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten tidak mau terlibat langsung dalam politik praktis. Menyikapi aroma Pilgub yang saat ini sudah mulai menghangat, pihaknya mengintruksikan agar Gibas untuk memilih sikap netral.
"Kita lebih memilih netral tidak memihak kesalah satu kandidat dalam Pilgub, kita cinta damai, itu lebih utama yang harus kita kedepankan," kata Suhaya saat ditemui disela membuka Musyawarah Resor Gibas II Cianjur di hotel Sangga Buana Cipanas, Jum'at (24/2).
Pihaknya mengakui, selama ini sudah banyak calon kandidiat yang merapat untuk meminta dukungan Gibas dalam pelaksanaan Pilgub 2013 mendatang. Hanya saja permintaan dukungan tersebut tidak bisa diberikan kesalah satu calon.
"Kita mendukung calon Pilgub yang memiliki visi dan misi yang lebih jelas, kami mempunyai kreteria itu. Tapi kita tidak akan sampaikan untuk saat ini. Kita lebih memilih netral, siapapun calon Gubernurnya asal memiliki kreteria yang kita harapkan, tentu akan kita dukung nantinya," kata Suhaya.
Sementara itu, Musyawarah Resor Gibas II Cianjur secara aklamasi memilih Dedih Satria Priatna menjadi Ketua Resor Gibas Cianjur, priode 2012-2016. Tidak ada satupun calon lain yang bersedia ketika pihak karateker memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Gibas.
Dengan demikian Dedih Satria Priatna secara berturut-turut kembali memimpin Gibas Resor Cianjur. Para peserta Musyawarah Resor menganggap kepemimpinan Dedih Satria Priatna masih dibutuhkan untuk memajukan Gibas kedepan.
"Sampai saat ini memang pak Dedih merupakan kader yang paling layak diantara yang lain. Sehingga kami sepakat dengan rekan-rekan di sektor untuk kembali mengusung pak Dedih untuk memimpin Gibas kedepan," kata Ahmad Jaelani koordinator Wilayah (Korwil) Gibas Cianjur Selatan.
Diakuinya, sebelumnya memang ada wacana kader dari sektor yang ingin maju dalam Musyawarah Resor, tapi setelah dilakukan berbagai pertemuan intensif, para kader dari sektor memilih untuk mundur dan mengusung Dedih satria Priatna untuk kembali memimpin.
"Itu suatu warna demokrasi, wajar saja terjadi. Tapi semuanya akhirnya bersepakat bahwa Gibas kedepan harus lebih maju lagi. Dibawah tangan pak Dedih itu harapan semua sektor Gibas," katanya (KC-02)***.


Share this post :

Poskan Komentar

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.

 
Redaksi: Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Baru RT. 01/21 Kel. Sayang Cianjur | 089698682683 | 089698682683
Copyright © 2012. KABAR CIANJUR - NPWP : 00.539.489.5-406.000
BADAN HUKUM NOMOR 80 TAHUN 2014 NOTARIS : KUSNADI,SH,MH,MKn
Terdaftar di Kemenkumham RI dan Lembaran Negara RI