Iklan

iklan

Atap Kantor Dinsosnakertrans Nayris Roboh

Thursday, March 22, 2012 | 6:41:00 AM WIB Last Updated 2012-03-22T02:48:25Z
Karangtengah (KabarCianjur) - Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur kondisinya sangat memprihatinkan. Beberapa bagian plafon bangunan utamanya di ruangan Bidang Bina Ketenagakerjaan dan Bidang Bina Perlindungan Ketenagakerjaan nyaris roboh. Bahkan bila hujan turun ada beberapa bagian yang atapnya bocor.
Berdasarkan pegamatan, tidak hanya di dua bagian tersebut yang kondisinya memprihatinkan. Ruangan kerja Sekretaris Dinsosnakertrans juga mengalami hal yang sama. Jika hijan turun atap ruangan tersebut bocor hingga membasahi lantai.
"Kalau hujan turun, diruangan kerja saya pada bocor. Terpaksa saya pakai plastik untuk menutupnya, kalau tidak bisa rusak berkas-berkas terkena air," kata seorang pegawai Dinsosnakertrans yang minta tidak disebutkan namanya.
Tidak hanya masalah bocor bila turun hujan, kekawatiran lainya yang dirasakan para pegawai di Dinsosnakertrans bila sewaktu-waktu atap plafon roboh. Karena kondisinya sudah terlihat rusak. Beberapa bagian sudah tidak rata lagi dan seperti sudah lapuk.
"Jelas saja kami kawatir kalau sewaktu-waktu atap plafon roboh. Makanya saat turun hujan lebat, kami para pegawai lebih banyak menghindar dari bawah plafon yang kondisinya sudah rusak," katanya.
Hal yang sama juga diungkapkan pegawai lainya, kondisi rusaknya kantor terasa delematis mana kala harus berbicara masalah keselamatan dan kesehatan kerja. "Saya jadi malu ketika kita harus menyampaikan kepada pengusaha tentang keselamatan kerja dan kesehatan kerja, ternyata ruangan kantor kita sendiri sangat tidak layak," kata seorang pegawai lainya.
Menanggapi kondisi tersebut Sekretaris Dinsosnakertrans, Rita Nanjar Priyanti mengatakan telah mengusulkan perbaikan kantor ke Pemkab Cianjur. "Informasinya sudah akan diperbaiki dan masuk melalui Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim)," kata Rita (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atap Kantor Dinsosnakertrans Nayris Roboh

Trending Now

Iklan

iklan