Iklan

iklan

Desa Cigunungherang Cikalongkulon Sudah Puluhan Tahun Tidak Teraliri Listrik

Sunday, March 4, 2012 | 12:41:00 PM WIB Last Updated 2012-03-04T05:41:57Z
KabarCianjur-Cikalongkulon;Kemerdekaan masih dirasakan oleh sebagian masyarakat saja,butktinya di Desa Cigunungherang kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur ada sekitar  54 kepala keluarga (KK) , sejak puluhan tahun lalu hingga kini belum menikmati aliran listrik. Meski pemerintah desa setempat sudah mengupayakannya, namun lokasi dua kampung tersebut yang berada di pelosok, cukup menyulitkan bisa teraliri listrik.

Kepala Desa Cigunungherang Umar Sumarta mengatakan, lokasi dua kampung itu memang berada di daerah perbatasan Kabupaten Bogor dan Purwakarta. Di Kampung Cicanggah terdapat 30 KK, dan di Kampung Babakan Talaga terdapat 24 KK.

salah seorang tokoh masyarakat, Umar mengaku, jika pembangunan di wilayahnya cukup tertinggal jauh dari desa-desa lainnya. Buktinya, tidak hanya menyangkut aliran listrik yang belum bisa dinikmati sebagian warganya. Namun juga pembangunan dalam masalah infrastruktur jalan dan jembatan.

"Kita memang kadang berpikir merasa dianaktirikan. Lihat saja ruas jalan desa sepanjang hampir 23 kilometer, sejak puluhan tahun lalu hingga kini belum mendapatkan sentuhan pengaspalan. Jalan masih berbatu. Jika hujan, sudah bisa dipastikan tak bisa dilalui. Kita belum pernah merasakan nikmatnya hasil pembangunan. Negara kita sudah merdeka, tapi kami belum merdeka," terangnya (KC01)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Cigunungherang Cikalongkulon Sudah Puluhan Tahun Tidak Teraliri Listrik

Trending Now

Iklan

iklan