Iklan

iklan

Himbauan Pelabelan Bahaya Kanker Di Setiap Produk Coca Cola dan Pepsi

Monday, March 12, 2012 | 4:13:00 PM WIB Last Updated 2012-03-12T09:16:05Z
Dunia (KabarCianjur) Seperti dilansir Media Online Vivanews.Com Perusahaan Coca-Cola membantah kandungan berbahaya di dalam produk minuman mereka. Pernyataan ini menyusul himbauan pelabelan bahaya kanker oleh pemerintah negara bagian California, Amerika Serikat, untuk setiap produk Coca-Cola dan Pepsi.
Diberitakan sebelumnya, keputusan pemerintah California tersebut dikeluarkan setelah diketahui salah satu zat pada Coca-Cola, yaitu 4-methylimidazole atau 4-MI, dapat menyebabkan kanker pada tikus percobaan. Zat 4-MI digunakan untuk proses karamelisasi atau pewarnaan.
Menurut pernyataan dari The Coca-Cola Company yang diterima VIVAnews, Senin, 12 Maret 2012, mereka tidak sependapat dengan keputusan tersebut. Mereka menegaskan bahwa produk minuman buatan mereka aman dikonsumsi.
"Bahan dasar serta proses manufakturing yang dipergunakan untuk memproduksi produk-produk kami diatur secara ketat dan telah sesuai dengan aturan yang berlaku di negara dimana kami beroperasi," ujar pernyataan COca-Cola.
Coca-cola mengatakan, penggunaan zat ini telah diizinkan di berbagai otoritas kesehatan dunia, termasuk Badan Pengawasan Obat dan Makanan Indonesia. Keputusan otoritas california juga tidak berlaku di seluruh Amerika Serikat. Namun demikian, Coca-Cola telah melakukan modifikasi dalam produksi, agar memenuhi ketentuan California.
"Meskipun kami percaya tidak ada resiko kesehatan yang mendukung keputusan kami ini, namun kami telah meminta pemasok karamel kami melakukan langkah tersebut sehingga produk kami tidak diwajibkan mencantumkan peringatan, yang secara akademis tidak berdasar," ujar Coca-Cola.(KC01)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himbauan Pelabelan Bahaya Kanker Di Setiap Produk Coca Cola dan Pepsi

Trending Now

Iklan

iklan