Iklan

iklan

Bupati Lantik 225 Pejabat Pada Malam Hari, Lima Diantaranya Promosi ke Eselon II

Friday, April 6, 2012 | 6:17:00 AM WIB Last Updated 2012-04-06T10:28:37Z
Cipanas (KabarCianjur) - Setelah sempat tertunda, akhirnya Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh melantik 225 pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur di asrama haji Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (5/4) malam.
Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Cianjur. Diantara pejabat yang dilantik ada yang promosi, rotasi dan mutasi. Terdapat lima pejabat dari eselon III yang promosi ke eselon II dilingkungan Badan dan Dinas.
Kelima pejabat tersebut adalah Kepala Badan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Hujaemah yang sebelumnya menjadi Kepala Kantor Badan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Tomtom Dani Gardiat yang sebelumnya Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah, Asep Achmad Suhara yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Bagian Hukum, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Aban Subandi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan Pada Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Mahani yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada dinas tersebut.
Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh di sela pelantikan berpesan kepada para pejabat agar bisa menjaga kepercayaan yang diberikan dan harus  dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.
Selain itu bupati juga  mengingatkan bahwa setiap manusia adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawabannya. "Bagi pejabat yang telah dilantik dan menduduki jabatan, harus mampu mengemban amanah,  karena amanah ini harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta pada akhirnya kepada Allah SWT," kata bupati.
Mutasi pejabat kata Tjetjep, merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim Organisasi yang makin kondusif, serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur pemerintah. Untuk itulah, mutasi harus dapat disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi, hal ini erat kaitannya  dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan agar terus berkembang.
Selain itu, mutasi juga selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga pejabat yang dipilih diharapkan akan betul – betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal.
Pihaknya juga berharap, para pejabat  dapat menjadi pembaharu yang berorientasi pada peningkatan prestasi kerja sesuai dengan prinsip – prinsip administrasi, dan peningkatan prestasi kerja sesuai dengan prinsip – prinsip manajemen yang telah dimiliki.
Dalam kesempatan tersebut, Tjetjep meminta agar para pejabat bisa melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab serta tumbuhkan kreativitas dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerja masing – masing. Selain itu juga meminta agar para pejabat bisa meningkatkan kinerja organisasi dengan melaksanakan tugas secara profesional, disiplin dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindak yang positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.
"Yang tak kalah pentingnya adalah agar bisa melakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, agar tercapai sesuai sasaran, serta tingkatkan pengendalian dan pengawasan melekat, yaitu dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku, guna menghindari penyimpangan terhadap   pelaksanaan program kerja dan anggaran," tegasnya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik 225 Pejabat Pada Malam Hari, Lima Diantaranya Promosi ke Eselon II

Trending Now

Iklan

iklan