Iklan

iklan

Dalam Satu Bulan, Tiga Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Ciloto, Korban Meninggal Diantaranya Anggota TNI

Tuesday, April 17, 2012 | 6:50:00 PM WIB Last Updated 2012-04-17T11:50:57Z
Cipanas (KabarCianjur) - Dalam satu bulan terakhir, sudah tiga kali terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di sepanjang Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tiga Lakalantas tersebut diantaranya menimpa pengendara motor seorang anggota TNI dari Yon Armed 5 Cipanas yang berakibat meninggal dunia, bus pariwisata CV. Pelangi jurusan Bandung-Banda Aceh yang juga mengakibatkan sopir bus meninggal dunia dan yang terakhir menimpa mobil elf pengankut TKW hingga mengakibatkan 11 penumpangnya termasuk sopir menderita luka-luka.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto melalui Kasatlantas AKP Sudewo mengatakan, terkait laka lanatas yang acap kali terjadi di sepanjang jalan raya Ciloto pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Binamarga dan Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Cianjur.

"Kalau dengan Dishub kita terkait dengan penambahan pemasangan ram-rambu lalu lintas, sedangkan dengan Binamarga terkait dengan penanganan jalanya. Tidak hanya masalah itu, penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya Ciloto perlu juga dilakukan, karena PJU yang ada jumlahnya sangat minim," kata Sudewo.

Selain itu untuk menekan terjadinya laka lantas di jalan raya Ciloto pihak kepolisian akan segera memasang spanduk khususnya didaerah yang terbilang rawan terjadinya laka kalantas. Spanduk himbauan terhadap pengguna jalan agar selalu hati-hati tersebut diharapkan bisa dibaca para pengguna jalan.

"Yang jelas kita akan melakukan berbagai upaya agar kecelakaan lalu lintas di Cianjur khususnya di jalan raya Ciloto bis ditekan. Langkah preentif salah satunya kita akan memasang sepanduk himbauan bagi pengguna jalan agar selalu hati-hati, preventif kita akan selalu melakukan patroli dan represif tentunya kita akan melakukan penegakan hukum bagi pelanggar pengguna kendaraan," kata Sudewo (KC-02)***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Satu Bulan, Tiga Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Ciloto, Korban Meninggal Diantaranya Anggota TNI

Trending Now

Iklan

iklan