Iklan

iklan

Hari Bumi di Tandai Dengan Kampanye Indonesia Hijau

Sunday, April 22, 2012 | 10:13:00 PM WIB Last Updated 2012-04-22T15:13:30Z
Cipanas (KabarCianjur) - Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada Minggu (22/3) diwarnai dengan kampanye Indonesia Hijau untuk dunia yang dilaksanakan di pintu gerbang masuk Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Kegiatan kampanye Indonesia hijau yang di prakarsai oleh Keluarga Mahassiwa Pencita Alam Eka Cita Universitas Negri Jakarta ini juga dilakukan dibeberapa daerah lainya di Indonesia.
"Indoensia Green Ekspedition (IGE) yang mengambil tema Green Indonesia For The World mempunyai misi untuk mengkampanyekan kepada dunia bahwa Indonesia masih dalam keadaan hijau, dan ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia untuk melakukan penghijauan di setiap tempat," kata Rahman Muklis Ketua Ekpedisi saat ditemui para wartawan Minggu (22/4).
Menurutnya, ekspedisi tersebut sudah berjalan sejak tahun 2011 silam, dengan ditandai mengkapanyekan Indonesia hijau untuk dunia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow –Rusia dan mengibarkan Bendera Merah Putih pada bulan Agustus yang betepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke 66 di Puncak Gunung Es Elbrus-Rusia
"Rencananya kita akan melanjutkan misi kampanye hijau pada tahun 2012 ini di Keduataan Besar Republik Indoensia (KBRI)Tazania –Afrika dan Pengibaran bendera Merah putih di Puncak gunung Es Cartenz Pyramid Indoensia dan Puncak Es Kalimanjaro-Afrika. Kegiatan kampanye Indonesia hijau ini, akan terus berlanjut," papar. Rahman.

Secara terpisah Mamang Buldan Ketua Badan Pengurus Harian Montana Volunteer Gunung Gede Pangrango menyambut baik kegiatan kampanye Indonesia hijau yang dilakukan bersamaan dengan peringatan hari bumi. "Kegiatan ini merupakan kegian yang sangat positif dan perlu dukungan dari berbagai pihak, karena kegian pendakian gunung es ini tidak hanya bertujuan sampainya ke puncak gunung tertinggi di dunia semata, tetapi ada pesan moral yang disampaikan kepada masyarakat dunia menganai pentingnya kelestarian bumi," tegasnya (KC-02)***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Bumi di Tandai Dengan Kampanye Indonesia Hijau

Trending Now

Iklan

iklan