Iklan

iklan

SBY Hadiri Pelatihan Komunikasi Publik di Hotel Palace Cipanas

Monday, April 16, 2012 | 10:01:00 AM WIB Last Updated 2012-04-16T03:01:51Z
Cipanas (KabarCianjur) - Arus lalu lintas dikawasan Cipanas berjalan seperti biasa meski Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di Cipanas untuk membuka kegiatan Pelatihan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Hotel Palace Cipanas, Minggu (16/5). Hanya saja yang terlihat pengamanan superketat disekitar areal hotel yang dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI/Polri.
Kabagops Polres Cianjur AKP Gatot Satrio Utomo mengungkapkan, hasil dari pantauan disekitar kawasan Cipanas tidak terjadi penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas yang melintas di kawasan Cipanas berjalan normal seperti biasa. "Kalaupun ada kepadatan itu hanya titik titik tertentu saja karena setiap akhir pekan kawasan Cipanas selalu dipadati pengunjung yang ingin berwisata atau beristirahat," kata Gatot di Cipanas, Minggu (15/4).
Sementara mengenai pengamanan khusus terhadap SBY, Gatot menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan dengan pola VVIP yang melibatkan TNI/Polri."Untuk pengamanan VVIP akan dilakukan hingga besuk (hari ini) selama beliau (SBY) berada di Cipanas meski kegiatan Pelatihan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sampai Jum'at (20/4)," tegasnya.
Sterilisasi
Kedatangan SBY ke acara Pelatihan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di hotel Palace Cipanas Minggu (15/4) ternyata sejak pagi hari sebelum Pembina Partai Demokrat itu datang, jalur disepanjang kawasan Cipanas telah dilakukan sterilisasi oleh aparat gabungan dari TNI/Polri. Beberapa gang terlihat aparat berjaga-jaga dengan senjata lengkap.
Sejumlah pedagang disekitar hotel Palace mengaku tidak bisa berjualan pada pagi-pagi. Seperti yang dialami oleh Acih (39), seorang pedagang bubur ayam. Acih biasanya berdagang sejak pukul 06.00 WIB, namun karena akan ada SBY datang, dia baru bisa menggelar daganganya pada sekitar pukul 09.00 WIB.
"Biasanya kalau hari Minggu saya menyiapkan gerobak sejak subuh, karena kondisinya rame. Banyak warga yang olahraga di lapang Brimob dan mapir untuk sarapan, tapi hari ini (kemarin) tidak bisa lantaran ada pak SBY akan datang. Saya baru bisa berjualan sekitar pukul 09.00 WIB," katanya.
Berdasarkan pantauan disekitar lokasi hotel Palace Cipanas, sejumlah kendaraan berplat luar daerah memadati halaman parkir. Mobil-mobil mewah tersebut merupakan milik para peserta Pelatihan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di hotel Palace Cipanas (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SBY Hadiri Pelatihan Komunikasi Publik di Hotel Palace Cipanas

Trending Now

Iklan

iklan