Iklan

iklan

Terkait Kebakaran Pasar Cibeber, Polsek Panggil Tiga Orang Warga

Wednesday, April 25, 2012 | 9:04:00 PM WIB Last Updated 2012-04-25T14:04:21Z
CIBEBER, (KabarCianjur).- Polsek Cibeber memanggil tiga orang terkait kebakaran pasar tradisional Cibeber di Jalan Raya Cibeber, KM 15 Kampung Songgom Pasar, Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/4). Ketiga orang yang dimintai keterangan tersebut berasal satu dari pedagang dan dua orang merupakan petugas kebersihan pasar.
Kapolsek Cibeber, AKP H. Jaman Asri Harahap didampingi Wakapolsek AKP Armansyah mengatakan, pemanggilan terhadap ketiga orang tersebut untuk didengar keterangannya terkait kebakaran pasar. Dari keterangan ketiga saksi tidak ada satupun yang menyebut asal mula kebakaran.
"Dari keterangan ketiganya, mereka melihat api sudah membesar dari salah satu kios, mereka tidak tahu asal mula penyebab api. Tahu-tahu sudah membesar dan merembet ke kios lainya," kata Kapolsek saat ditemui dilokasi kebakaran, Rabu (25/5).
Dengan demikian pihaknya belum bisa menyimpulkan asal sùmber api yang meluluhlantakkan ratusan kios dan los pasar tradisional Cibeber itu. "Kami belum bisa menduga sumber api dari mana, tapi kita masih melakukan lidik. Tidak menutup kemungkinan ada saksi lain yang kita minta keterangan," katanya.
Untuk mengungkap penyebab pastinya kebakaran pasar tradisional Cibeber, pihaknya telah menghubungi Tim Labfor Mabes Polri. Hanya saja sampai saat ini belum ada kepastian kapan Tim Labfor tersebut akan tiba ke Cianjur. "Kita sudah sampaikan permohonan tim labfor melalui Polres Cianjur. Mungkin masih dalam persiapan. Kami belum ada berita lanjut kam tim tersebut akan datang," katanya.
Agar penyidikan bisa berjalan maksimal, diareal bekas kebakaran sudah dipasang police line (garis polisi). Para pedagang tidak bisa sembarangan keluar masuk kedalam areal bekas kebakaran sampai garis polisi tersebut dibuka. "Kita tempatkan petugas untuk menjaga sekitar areal kebakaran, sampai tim labfor daatang untuk melakukan identifikasi," kata Kapolsek.
Sementara itu asap masih terlihat membumbung dilokasi puing-puing sisa kebakaran pasar tradisional Cibeber hingga Rabu (25/4) pagi. Suara ledakan masih terdengar dari balik puing puing bangunan yang terbakar. Beberapa pedagang yang kiosnya ludes terbakar nekat mencari sisa barang daganganya meski garis polisi telah dipasang diareal lokasi kebakaran.
"Siapa tahu masih ada barang yang bisa dipakai, yang tidak terbakar. Makanya kita berani membongkar sisa puing puing bangunan yang terbakar. Masih ada beberapa barang dagangan yang bisa dimanfaatkan," kata H. Agus (45) seorang pedagang.

Dia mengaku tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena sudah pulang kerumah. "Saya dikasih tahu teman saat sedang berada dimasjid kalau pasar kebakaran. Tapi saat saya datang api sudah membesar jadi tidak sempat menyelamatkan barang dagangan," katanya (KC-02)***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Kebakaran Pasar Cibeber, Polsek Panggil Tiga Orang Warga

Trending Now

Iklan

iklan