Iklan

iklan

Empat Kecamatan Dapat PNPM GSC Sebesar 7,2 Milyar

Wednesday, May 30, 2012 | 5:53:00 AM WIB Last Updated 2012-05-29T22:53:11Z
Semiloka PNPM Perdesaan Kabupaten Cianjur
CIANJUR, (GM).-Empat kecamatan di Kabupaten Cianjur dipastikan akan mendapatkan dana bantuan langsung masyarakat generasi sehat dan cerdas (BLM GSC). Bantuan program pendukung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan tahun 2012 itu nilainya mencapai Rp 7,2 milyar.
Ke empat kecamatan yang mendapatkan alokasi BLM GSC adalah Kecamatan Sukaluyu sebesar Rp 1,8 milyar, Cikalongkulon sebesar Rp 1,8 milyar, Sukaresmi sebesar Rp 1,8 milyar dan Kecamatan Gekbrong sebesar Rp 1,8 milyar.
"Meskipun sudah ada penetapan alokasi BLM, tapi belum tentu semuanya terserap. Tergantung pengajuan, apalagi saat ini ada ketentuan dana bisa hangus kalau sudah dipesan tapi tidak diambil. Perlu kerja keras dalam melaksanakan program ini," kata Satker PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Cianjur, Dandi Kristanto saat ditemui disela Semiloka
PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Cianjur Tahun Anggaran 2012 di aula rumah makan Simpang Raya Jalan Dr. Muwardi, Selasa (29/5).
Menurut Dandi, salah satu bagian dari PNPM Mandiri Perdesaan yang saat ini baru akan dilaksanakan adalah PNPM GSC. Program tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan yang bisa meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak serta peningkatan akses pendidikan dasar dan menengah.
"Melalui program ini disediakan stimulan dana kepada masyarakat (komunitas), agar dikelola secara khusus untuk mendorong atau mencukupi keperluan bidang pendidikan dasar dan kesehatan ibu dan anak," tegas Dandi.
Program PNPM GSC mempunyai sasaran program diantaranya ibu hamil, anak dibawah usia satu tahun, anak usia balita, anak usia sekolah SD dan SMP utamanya yang masuk dalam kategori kelompok rumah tangga miskin. "Program ini lebih menekankan pada derajat kesehatan masyarakat. Dalam jangka panjang diyakini mampu mengurangi angka kemiskinan dan mendorong terciptanya generasi yang sehat dan cerdas," katanya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Kecamatan Dapat PNPM GSC Sebesar 7,2 Milyar

Trending Now

Iklan

iklan