Iklan

iklan

Hunian Vila di Cipanas Naik 20 Persen

Friday, May 18, 2012 | 9:25:00 PM WIB Last Updated 2012-05-18T14:25:01Z
Macet disebabkan Volume Kendaraan Wisata

CIANJUR, (KC).-Libur panjang Kenaikan Isa Almasih, membuat kawasan wisata Cipanas banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa objek wisata, hotel dan villa mengalami lonjakan pengunjung. Seperti yang terjadi di real estate terbesar di kawasan wisata Cipanas yang memiliki sarana wisata terlengkap Kota Bunga. Lonjakan pengunjung sudah dirasakan sejak Kamis (17/5).
"Kenaikan jumlah pengunjung mencapai dua kali lipat pada libur biasa. Mereka kebanyakan datang hanya ingin menikmati areal kawasan Kota Bunga dan kembali pulang. Tapi banyak juga penghuni vila yang sengaja datang untuk menghabiskan waktu liburan," kata Abdul Hamis (39) Humas Kota Bunga Cipanas, Jum'at (18/5).
Menurut Hamid, untuk hunian vila juga mengalami kenaikan. Dari sekitar 2.500 vila yang ada di areal Kota Bunga, 20 persennya terisi. "Para penghuni rata-rata puas berlibur di Cipanas, karena mereka menilai udaranya masih cukup asri dibandingkan dengan di Jakarta," paparnya.
Sementara itu arus kendaraan sudah memdati sejumlah kawasan diwisata Cipanas. Kepadatan kendaraan sudah dirasakan sejak pukul 10.00 WIB bertepatan dengan jatuhnya hari libur Kenaikan Isa Almasih. Rata-rata pengguna kendaraan merupakan nomor polisi (nopol) luar Cianjur. Mereka kebanyakan mengunjungi beberpa objek wisata yang ada di kawasan wisata Cipanas.
"Bertepatan dengan liburan panjang Kenaikan Isa Almasih, memang ada peningkatan volume kendaraan ke wilayah Cipanas. Kebanyakan datang dari luar Cianjur khususnya dari Jakarta untuk berlibur di Cipanas," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sudewo saat dihubungi terpisah.
Menurut Kasatlantas, untuk mengamankan libur Kenaikan Isa Almasih di kawasan wisata Cipanas, pihaknya menerjunkan sekitar 250 personel yang disebar dibeberpa titik diantaranya untuk mengamankan beberapa gereja termasuk di lembah Karmel Sukaresmi.
"Intinya untuk pengamanan, termasuk dalam mengatur arus lalu lintas yang diperkirakan akan memdati Cipanas sepanjang libur. Kita ingin menjaga situasi lalu lintas bisa berjalan aman dan tertib meski lonjalan pengunjung terjadi sepanjang libur dikawasan wisata Cipanas," ungkapnya (KC-02)***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hunian Vila di Cipanas Naik 20 Persen

Trending Now

Iklan

iklan