Iklan

iklan

Operasi Libas Lodaya 2012, Ungkap 14 Kasus

Wednesday, May 30, 2012 | 5:48:00 AM WIB Last Updated 2012-05-29T22:53:42Z
Petugas Polres Cianjur sedang melaksanakan Operasi
CIANJUR, (KC) Sedikitmya 14 kasus berhasil diungkap Polres Cianjur selama Operasi Libas Lodaya 2012. 13 kasus diantaranya merupakan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan 1 kasus lainnya adalah pencurian dengan kekerasan (curas).
Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto mengatakan, Operasi Libas Lodaya merupakan operasi yang difokuskan pada penanggulangan kejahatan pencurian dengan kekerasan maupun dengan pemberatan, baik menggunakan senjata tajam maupun senjata api.
Untuk mendukung operasi tersebut, Polres Cianjur menerjunkan 35personil. Operasi yang berlangsung sejak 14 Mei dan berakhir pada 23 Mei 2012 itu berhasil mengungkap sejumlah kasus. "Mayoritas kasus tersebut adalah kasus curat. Yang berhasil diungkap dari berbagai wilayah seperti Cianjur, Kadupandak, Cibinong, Cibeber, Takokak, Warungkondang, Agrabinta, Sukaluyu, Sukanagara, Cugenang, Pacet dan Mande," kata Kapolres, Selasa (29/5).
Dari jumlah pengungkapan kasus, pihaknya berhasil mengamankan 19 tersangka. "Selain tersangka, kita juga amankan barang bukti dari masing-masing TKP. Diantaranya, lima sepeda motor, televisi, handpone, golok juga uang tunai," sebutnya.
Dirinya menambahkan, sejak dilakukannya Operasi Libas Lodaya, angka curat maupun curas turun. Pihaknya menghitung untuk kasus curat selama awal hingga pertengahan Mei terjadi 4 kasus dan 1 kasus untuk curas. Sedangkan, selama operasi, kasus curat terjadi satu kali.
"Kita akan terus berupaya memrangi kejahatan dalam bentuk apapun. Peram serta masyarakat sangat kami nantikan. Karena, dengan peran aktif masyarakat sendiri, membuat ruang gerak para pelaku kejahatan dapat dipersempit. Untuk hukumannya, para tersangka akan dikenai pasal sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan," tegasnya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Libas Lodaya 2012, Ungkap 14 Kasus

Trending Now

Iklan

iklan