Iklan

iklan

Polres Cianjur Siap Bantu Proses Evakuasi Korban Sukhoi

Thursday, May 10, 2012 | 6:50:00 PM WIB Last Updated 2012-05-10T11:50:14Z
CIANJUR (KC) Sekitar seratus anggota Polres Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/5) dipersiapkan untuk membantu proses evakuasi korban Pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Sukabumi, Jabar.
Kapolres Cianjur, AKBP Agus Tri Heriyanto, melalui Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP Ahmad Suprijatna, membenarkan hal tersebut. Meskipun sifatnya on call,pihaknya telah menyiapkan 102 orang anggota.
"Sifatnya on call, jika dibutuhkan kita langsung mengirimkan anggota untuk membantu proses evakuasi korban pesawat yang telah ditemukan di tebing kawah ratu Gunung Salak, Sukabumi," ucapnya.
Ratusan personil tersebut, jelas dia, diambil dari masing-masing satuan dan jajaran Polres Cianjur. Dimana sebelumnya, personil tersebut, diberikan arahan langsung Kapolres Cianjur. 
"Meskipun sifatnya perbantuan, kami melengakapi anggota dengan berbagai keperluan untuk proses evakuasi. Mungkin menjelang sore personil diberangkatkan ke lokasi sesuai petunjuk pimpinan," sebut dia.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara mengatakan secara terpisah, pihaknya siap membantu proses evakuasi apabila dibutuhkan.
"Karena kami tidak memiliki Tim SAR, sifatnya hanya menunggu permintaan jika dibutuhkan. Untuk saat ini, tidak ada anggota yang disiagakan, namun kami siap menurunkan anggota jika dibutuhkan," katanya singkat.(KC06) Sumber : Antara/Republika Online.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cianjur Siap Bantu Proses Evakuasi Korban Sukhoi

Trending Now

Iklan

iklan