Iklan

iklan

Bupati Cianjur Lantik Pengurus Lembaga Lanjut Usia Kabupaten Cianjur

Saturday, June 2, 2012 | 9:31:00 PM WIB Last Updated 2012-06-02T22:36:01Z
CIANJUR, (KC).- Menjadi lansia bukan berarti menjadi tidak berguna, namun sebaliknya harus dimaknai sebagai periode berguna dalam bentuk kebijaksanaan di segala bidang, karena pengetahuan dan pengalamannya dalam menjalani kehidupan. Oleh karena itu menjadi lanjut usia tentunya harus semakin bijaksana, dengan manfaat sebagai tempat rujukan bagi kaum yang lebih muda.

Demikian diungkapkan Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, pada saat melantik pengurus Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kabupaten Cianjur di Gedung Koni Cianjur, Sabtu (02/6/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua LLI Jawa Barat, H.R. Nuriana., Kepala BKBPP Kabupaten Cianjur, beberapa Camat, para pengurus LLI Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Bupati, para lansia membutuhkan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat agar dapat terus bermanfaat bagi lingkungannya. Keberhasilan seorang lansia bukan dilihat dari seberapa materi yang dapat dikumpulkan ketika muda, namun suskses bagi lansia adalah menjadi bahagia karena telah menjalani kehidupan dengan penuh amal ibadah dan sanggup menyongsong masa akhir hayat secara ikhlas.

"Sudah sepantasnya jika momen pelantikan pengurus ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan motivasi bagi para lanjut usia dalam beraktivitas serta memantapkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian diharapkan para lansia menjadi lansia yang berkualitas, efisien, mandiri dan banyak berasecara ikhlas serta bermanfaat bagi orang lain," kata bupati.  

Sementara itu Ketua Panitia Hari Lanjut usia Nasional 2012 Tingkat Kabupaten Cianjur, H. Abas Sanusi mengungkapkan, menjelang pelaksanaan HLUN 2012, LLI Kabupaten Cianjur mengadakan berbagai kegiatan sebagai wujud “Nyaah Ka Kolot” diantaranya mengadakan tabligh akbar di Masjid Besar Kecamatan Cibeber, penyuluhan penyakit lansia di Yayasan Al-fatimah Kecamata. Cibeber, memberikan bantuan benah lingkungan “air bersih” kepada majlis taklim Kampung Bobojong, Kecamatan Mande.

"Masih ada beberapa kegiatan lainya yang kita lakukan dengan tujuan agar bisa dirasakan menfaatnya bagi masyarakat. Meski kami sudah lansia, tapi masih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di Cianjur," katanya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Lantik Pengurus Lembaga Lanjut Usia Kabupaten Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan