Iklan

iklan

Dokter dan Bidan Daerah Terpencil Mengeluh, Insentif Sudah Cair Dari Pemprov Namun Belum Dicairkan Pemkab

Friday, June 1, 2012 | 6:10:00 AM WIB Last Updated 2012-05-31T23:10:47Z
CIANJUR (KC).- Sebanyak 16 dokter dan 69 bidan daerah terpencil di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengeluh, bantuan insentif untuk peningkatan kinerja dokter, dan bidan daerah terpencil dari Pemprov Jawa Barat tahun anggaran 2011 sebesar Rp 2,6 miliar, hingga saat ini masih belum diterima.
Diperoleh keterangan, padahal bantuan insentif tersebut, oleh Pemprov Jawa Barat, sudah ditransfer ke Kasda (Kas Daerah) Pemkab Cianjur pada tanggal 27 Desember 2011. Dari bantuan insentif sebesar Rp 2,6 miliar ini, di antaranya untuk 16 dokter terpencil dialokasikan setiap dokter Rp 30 juta. Sedangkan sisanya untuk 69 bidan terpencil.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Ny. Niswan Purwanti, SE, ketika dikonfirmasi , Kamis (31/5), membenarkan, bantuan insentif untuk para dokter, dan bidan daerah terpencil belum cair, karena ada keterlambatan masuk ke APBD Kabupaten Cianjur dari Pemprov Jawa Barat.
 "Untuk pencairannya harus menunggu perubahan anggaran tahun 2012. Jadi tidak benar kalau ada tudingan kalau uang tersebut sudah dicairkan.Kami mengharapkan para dokter dan bidan bersabar," harap Niswan Purwanti.
Kepala Kasda Pemkab Cianjur, Juwair, dan Kepala Bidang Akutansi dan Perbendaharaan pada Dinas Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Cianjur, Nana Suryana, ketika dihubungi Suara Karya, Kamis (31/5), membenarkan, bantuan peningkatan kinerja dokter dan bidan daerah terpencil masih ada di Kasda Pemkab Cianjur, dan belum bisa dicairkan oleh Dinas Kesehatan.
"Belum bisa dicairkannya, bantuan itu, ketika ditransfer ke Kasda Pemkab Cianjur oleh Pemprov Jawa Barat tanggal 27 Desember 2011, RAPBD Cianjur tahun 2012 sudah disahkan, karena seharusnya dana itu, masuk dahulu ke APBD murni. Akibatnya, belum bisa dicairkan," ungkapnya.
Untuk proses selanjutnya, dana bantuan itu, akan dimasukan ke dalam anggaran perubahan sekitar bulan Agustus 2012 mendatang. "Setelah dimasukan ke dalam anggaran perubahan, baru bantuan itu, dapat dicairkan oleh Dinkes," kata Kepala Bidang Akutansi dan Perbendaharaan pada Dinas Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Cianjur, Nana Suryana. (Man Suparman/KC06)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dokter dan Bidan Daerah Terpencil Mengeluh, Insentif Sudah Cair Dari Pemprov Namun Belum Dicairkan Pemkab

Trending Now

Iklan

iklan