Iklan

iklan

Sebanyak 48 Ribu Hektar Lahan di Cianjur Kritis

Friday, June 29, 2012 | 3:35:00 PM WIB Last Updated 2012-06-29T08:35:30Z
Foto Ilustrasi : Lahan Kritis
CIANJUR,(KC).-Jumlah lahan kritis di Kabupaten Cianjur saat ini masih terbilang tinggi. Setidaknya berdasarkan data yang ada pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Kabupaten Cianjur jumlahnya mencapai sekitar 48 ribu hektar. Untuk mengatasi lahan kritis tersebut Pemkab Cianjur mencanangkan penanaman satu milyar pohon.

"Kita punya program pencanangan satu milyar pohon untuk mengatasi lahan kritis di Cianjur. Kita ingin menghijaukanya, mudah-mudahan program ini bisa mengatasi lahan kritis yang terbilang masih cukup tinggi," kata Kepala Dinas Hutbun Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar, Jum'at (29/6).

Menurutnya, Kabupaten Cianjur yang terdiri dari 32 kecamatan dengan jumlah penduduk saat ini mencapai 2,3 juta merupakan potensi besar untuk mewujudkab target satu milyar pohon. Satu orang masyarakat Cianjur dicanangkan untuk menanam tiga pohon. "Penanaman pohon ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat Cianjur," ujarnya.

Dikatakan Ginanjar, penanaman pohon atau penghijauan lahan sebagai upaya mengembalikan ekosistem atau cuaca yang tidak menentu akibat dari pemanasan global. "Kita harapkan penghijauan ini ada dampak besar bagi kelangsungan hidup manusia, terutama dalam menjaga kelestarian alam," tegas Ginanjar (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 48 Ribu Hektar Lahan di Cianjur Kritis

Trending Now

Iklan

iklan