Iklan

iklan

TKW Asal Cianjur Wafat Tertembak Dalam Konflik Suriah

Tuesday, June 12, 2012 | 6:58:00 PM WIB Last Updated 2012-06-12T11:59:20Z
CIANJUR (KC),- Dua orang buruh migran asal Indonesia diduga tewas di negara konflik Suriah. Mereka menjadi korban penembakan. Informasi itu diperoleh lembaga pemerhati buruh migran Migrant Care dari salah satu keluarga korban yang datang ke posko mereka. Koordinator Migrant Care Anis Hidayah mengatakan dua buruh migran itu tewas kemarin. Mereka adalah buruh migran perempuan asal Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat

“Ya jadi informasinya kita terima kemarin sore, itu melalui keluarga yang ada di sana, TKI-nya namanya Sri Dewi yang mengabarkan kepada keluarganya yang ada di rumah, yang kebetulan menghadap ke posko kita. Itu ada dua TKI, satu asal Sukabumi, dan Cianjur, yang meninggal dunia di Suriah karena tertembak.”

Anis mendesak pemerintah mengevakuasi paksa buruh migran asal Indonesia yang ada di Suriah. Menurut data pemerintah, buruh migran asal Indonesia yang bekerja di Suriah mencapai 12 ribu orang. Namun hanya seribu orang yang tinggal di daerah rawan konflik. Sebelumnya, sebanyak 230-an warga negara Indonesia telah dipulangkan ke tanah air. Konflik di negara Suriah telah berlangsung hampir setahun. Tentara pemerintah dan pemberontak Suriah masih saling serang di sejumlah daerah. Bentrokan antara tentara pemerintah dan pemberontak telah menewaskan lebih dari 9 ribu jiwa.(kbr68h/KC06)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TKW Asal Cianjur Wafat Tertembak Dalam Konflik Suriah

Trending Now

Iklan

iklan