Iklan

iklan

Tumpukan Sampah Terkesan di Biarkan di Jalan Kaum, Warga Sindir Dengan Coretan Adipura di Dinding

Saturday, June 30, 2012 | 1:00:00 PM WIB Last Updated 2012-06-30T06:00:21Z
ADIPURA | Tumpukan sampah di Jl. Siti Bodedar Kaum 
CIANJUR, (KC).-Tumpukan sampah di beberapa titik Jalan Siti Boededar Kaum, Cianjur hingga pukul 10.00 WIB masih dibiarkan menumpuk membuat kesal beberapa warga yang melihatnya. Bahkan saking kesalnya warga sempat menuliskan kata sindiran berupa "Adipura" didinding persis diatas tumpukan sampah.

"Ini sangat kontras dengan penghargaan Adipura yang baru saja diterima oleh Kabupaten Cianjur. Sebagai kota Adipura sangat tidak pantas kalau membiarkan tumpukan sampah di pusat kota hingga siang hari. Apakah memang ada sesuatu dibalik piala Adipura," kata Ruslan Efendi (39) seorang warga.

Persoalan sampah memang seringkali menjadi persoalan klasik bagi setiap daerah. Sehingga perlu penanganan yang serius, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat. "Pada saat sebelum menerima Adipura, semua pejabat terlihat sibuk mempersiapkannya termasuk urusan sampah. Tapi kenapa setelah diterima adipura bukan malah lebih baik," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Yuda (30), diterimanya penghargaan Adipura semestinya menjadi satu motivasi untuk bisa lebih maju, bukan sebaliknya. "Ini memang kota aneh, sampah dipusat kota berserakan, kok dapat penghargaan Adipura. Bukannya Adipura itu sebagai penghargaan kebersihan salah satunya," katanya.

Pihaknya mempertanyakan kreteria Adipura sehingga Cianjur mendapatkan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan itu. "Kami tidak sependapat kalau Cianjur mendapatkan Adipura jika kondisinya masih seperti ini. Semestinya kondisinya jauh lebih baik. Betul memang banyak kreteria yang dinilai, tapi dengan membiarkan tumpukan sampah di pusat kota merupakan hal yang tidak pantas. Wajar kalau masyarakat menyindir dengan membuat tulisan Adipura tepat diatas tumpukan sampah," katanya (KC-02)***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumpukan Sampah Terkesan di Biarkan di Jalan Kaum, Warga Sindir Dengan Coretan Adipura di Dinding

Trending Now

Iklan

iklan