CIANJUR, (KC).-Kelompok Pengolah Ikan Balita (Baby Fish) Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur berhasil meraih juara I dalam lomba pengembangan Usaha Kecil Mikro (UKM) sekaligus dalam rangka memperingati hari Krida Pertanian Tingkat Jawa Barat. Penyerahan penghargaanya sendiri diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersamaan peringatan hari Krida Pertanian di Garut, Jawa Barat, Selasa (3/7).

Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Ir. Mahani didampingi Kabid Penyuluhan Eman Sulaeman Sudrajat mengungkapkan, setiap tahunnya Kabupaten Cianjur selalu mengirimkan pelaku UKM untuk sektor peternakan ke tingkat Propinsi Jawa Barat. Namun baru kali ini berhasil menyabet juara pertama.

"Ini patut kita syukuri, untuk kali ini Cianjur berhasil menyabet Juara I dalam Kelompok Pengolah Ikan Balita (Baby Fish) tingkat Jawa Barat. Keberhasilan ini berkat kegigihan semua pihak untuk memberikan yang terbaik, terutama dari kelompok yang kita ajukan ketingkat propinsi," katanya.

Untuk meraih prestasi Juara I tingkat Propinsi Jawa Barat tidaklah mudah. Beberapa kriteria penilaian ketat dilakukan oleh tim dari propinsi. Tidak hanya itu pesaingnya juga sangat bagus-bagus dan berkwalitas dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. "Kreteria yang dinilai ada beberapa aspek diantaranya aspek produksi, higienisnya, sarana prasarana, ketersediaan bahan baku serta pemasarannya," tegasnya.

Produksi pengolahan ikan balita yang mendapatkan Juara I tingkat Jawa Barat tersebut pemasarannya tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal, tapi sudah merambah ke setiap minimarket. "Kita terus melakukan pembinaan khusus terkait dengan peternakan dan perikanan. Kita harapkan kedepan bisa semakin baik lagi. Minimalnya bisa mempertahankan apa yang kita raih saat ini," pungkasnya (KC-02)***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.