Iklan

iklan

Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Cianjur

Sunday, July 1, 2012 | 8:25:00 PM WIB Last Updated 2012-07-01T13:25:56Z
Ribuan minuman keras botol dimusnahkan dengan cara digilas dengan mesin stoomwall di halam Mapolres Cianjur Jalan KH Abdullah bin Nuh, Minggu (1/7) oleh petugas kepolisian.

CIANJUR,(KC),- Sebanyak 4.173 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) dimusnahkan oleh Polres Cianjur di di Mapolres Cianjur, Jalan Abdullah bin Nuh, Minggu (1/7/12).
"Pemusnahan miras merupakan bentuk komitmen kepolisian untuk memberantas peredaran miras. Minuman keras yang dimusnahkan, merupakan hasil operasi pekat, termasuk diantaranya penggerebekan gudang miras di Kampung Tugu,Kecamatan Cianjur beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto.
Selain mengamankan barang bukti, kata Agustri, dari beberapa TKP yang dijadikan target operasi, Polres Cianjur juga berhasil menangkap lima orang pelaku. "Beberapa pelau ini merupakan orang yang memiliki kios miras dan menjualnya, juga pekerja di pabrik miras oplosan yang berhasil digrebek," katanya.
Agustri mengatakan razia miras akan terus dilakukan secara rutin, apalagi menjelang Bulan Ramadan sehingga hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusifitas di lingkungan masyarakat. “Kami juga tidak akan segan-segan untuk menindak setiap pelaku yang melanggar hukum, sesuai dengan visi dan misi Polri dalam memberantas tindak kejahatan,” ucapnya
.Pemusnahan ribuan botol miras tersebut juga dihadiri unsur muspida dari Pemkab Cianjur serta tamu undangan lainnya, termasuk Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.
Sementara itu, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh menyambut baik kegiatan tersebut. Diakuinya, pihaknya mendukung setiap langkah Polres Cianjur dalam memberantas pekat untuk mencipatakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman serta tentram di masyarakat.
“Ini merupakan salah satu langkah konkret untuk memberantas peredaran miras. Kita tentunya mendukung setiap langkah yang diambil, demi ketertiban dan keamanan masyarakat,” tuturnya. (PR/KC06)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan