CIANJUR, (KC).- Kontingen Kecamatan Cianjur berhasil kembali mempertahankan sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke VI yang digelar sejak Senin (17/12/2012) hingga Senin (24/12/2012). Kecamatan Cianjur berhasil menyingkirkan rival terberatnya Kecamatan Cipanas yang harus puas sebagai runer up pada pelaksanaan even tiga tahunan itu.

Sampai hari terakhir menjelang penutupan, Kecamatan Cianjur berhasil mendulang 28 emas, 20 perak dan 20 perunggu dengan total perolehan medalais ebanyak 68 medali. Sedangkan rivalnya Kecamatan Cipanas hanya mampu meraih 23 emas, 18 perak dan 20 perunggu dengan total raihan medali sebanyak 61 medali dan Kecamatan karangtengah mampu menjadi tiga besar degan raihan 11 emas, 10 perak dan 16 perunggu dengan total medali 37 medali.

Kecamatan Cianjur sebenarnya berpeluang menambah medali emas pada puncak laga pertandingan sepek bola yang digelar di stadion Badak Putih melawan Kecamatan Karangtengah menjelang penutupan Porkab. Meski permainan kesebelasan Kecamatan Cianjur mendominasi, namun dewi fortuna rupanya belum berpihak. dalam laga 2X40 menit itu Kecamatan Cianjur berhasil ditahan imbang Kecamatan Karangtengah dengan skor (2-2).

Pertandinganpun dilanjutkan dengan adu pinalti. Tiga kali tendangan pinalti yang dilesakkan pemain Kecamatan Cianjur gagal masuk kegawang kiper Kecamatan Karangtengah yang dikawal Andi Ramadani. Dua tendangan berhasil diblok dan satu tendangan lagi melenceng kearah kanan gawang. Sementara Kecamatan Karangtengah hanya satu tendangan pinalti yang mampu ditahan penjaga gawang Kecamatan Cianjur yang dikawal Daffa.

Gagalnya ambisi Kecamatan Cianjur yang ingin melengkapi gelar juara umum dengan mendapatkan medali bergengsi dari cabang sepak bola sempat membuat kecewa beberapa pendukungnya. "Kalau dari awal para pemain Cianjur bisa terus menekan dan tidak memberikan kesempatan kondisinya mungkin akan lain. Keberuntungan saja belum berpihak ke Cianjur, memang kecewa, tapi dengan medali perak dan keluar sebagi juara umum bisa sedikit mengobati kekecewaan," ujar salah seorang offecial Kecamatan Cianjur.

Ketua Umum Koni Cianjur, Dedih Satria Priatna menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan even akbar olahraga kabupaten sehingga bisa berjalan dengan sukses sesuai dengan yang diharapkan. Kesuksesan Porkab tidak terlepas dengan dukungan semua pihak, baik pemerintah, jajaran pengurus olahraga dan seluruh lapisan masyarakat Cianjur.

"Porkab ini merupakan salah satu gerbang kita untuk menjaring atlit yang berprestasi yang akan kita persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bekasi pada 2014 mendatang dan menjadi tuan rumah dalam Porda 2018 mendatang. Pembinaan olahraga akan terus kita lakukan sehingga kita ingin menjadi salah satu Kabupaten yang layak diperhitungkan dalam prestasi olahraga," harap Dedih (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.