CIANJUR, (KC).- Untuk memuliakan bulan Muharam atau tahun baru Hijriyah ke- 1434, Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Al-Muhajirin Pesona Cianjur Indah Cianjur (PIC) Desa Nagrak, Kecamatan/Kabupaten Cianjur menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu (8/12/2012) hingga Minggu (9/12/2012).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Islam tersebut diantaranya diisi dengan perlombaan musabaqoh tilawatil qur'an, pawai obor, bazar murah, pentas seni Islami, santunan anak yatim dan puncaknya ditutup dengan tabligh akbar pada malam harinya.

Ketua DKM Al-Muhajiri PIC, Saep Lukman mengatakan, bulan Muharam adalah bulan yg memiliki nilai sejarah yg besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan ini merupakan era kebangkitan peradaban Islam. Sejumlah peristiwan besar terjadi pada bulan ini, salah satunya peristiwa hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Makah ke Madinah.

"Sejak peristiwa itu Islam berkembang ke seluruh penjuru dunia dan berpengaruh hingga saat ini. Bulan Muharam juga dikenal sebagai bulan anak yatim dan dhuafa," kata Saep.

Kegiatan memuliakan bulan Muharam yang digelar DKM Al-Muhajirin PIC tersebut mendapatkan sambutan antusias dari warga sekitar. Seperti yang terlihat pada perlombaan mewarnai yang laksanakan Sabtu (8/12/2012) diikuti oleh ratusan anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Cianjur. Tidak hanya lomba mewarnai, pawai obor juga diikuti oleh puluhan remaja setempat sebagai simbol solidaritas dan kebersamaan dengan memberikan terang kepada sesama ditengah zaman yang kian hedonistik dan individual.

Kegiatan tersebut semakin bermakna seiring dengan pemberian santunan terhadap yatim dan kaum dhuafa. "Meski tidak seberapa tapi program ini diharapkan terus berkelanjutan dan bisa meningkat kualitas dan kuantitasnya di masa masa yang akan datang," tegas Saep (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.