CIANJUR, (KC).- Meski libur natal dan sekolah berbarengan, sampai Selasa (25/12/2012) arus kendaraan yang melintas dikawasan wisata Puncak Cipanas masih terpantau lancar. Meski sedikit volume kendaraan ada kenaikan, tapi tidak sampai memacetkan arus lalu lintas.

Berdasarkan pantauan, sejumlah titik yang biasanya menjadi pusat kemacetan mulai dari arah Pasekon hingga perempatan Hanjawar hanya sesekali terlihat melintas kendaraan berplat nomor B (Jakarta dan sekitarnya). Kendaraan tersebut kebanykan lalu lalang atau mulai memadati sejumlah tempat dipinggir jalan seperti hotel, restoran dan tempat jajanan.

Sementara itu beberapa jalan yang menuju objek wisata seperti ke Kawasatan Wisata Cibodas (KWC), Kota Bunga dan Taman Bunga Nusantara juga masih terlihat normal. Beberapa personel kepolisian dari Polres Cianjur terlihat sigap mengatur arus lalu lintas yang ada disepanjang jalur kawasan wisata Cipanas meski terjadi guyuran hujan.

"Tadi pas waktu berangkat arus lalu lintas masih lancar, demikian juga saat saya dan rombongan kembali dari Cibodas, juga masih lancar. Paling kalau terjadi kepadatan sekitar pasar Cipanas dan dekat perempatan Cibodas lantaran ada kendaraan lain yang keluar masuk," kata Diah Gunawan (30) seorang wisatawan Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Sadewo mengatakan, bersamaan liburan Natal dan Tahun Baru 2013, belum terlihat adanya kepadatan kendaraan dari arah Puncak menuju Cianjur. Demikian juga arus lalu linta menuju tempat-tempat wisata, relatif masih normal.

"Relatif masih normal, memang terjadi peningkatan arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Bogor dan Jakarta. Mungkin ada sebagian wisatawan yang memilih pulang setelah merayakan malam Natal di Cipanas. Pada prinsipnya, baik dari arah Puncak menuju Cianjur atau sebaliknya, arus kendaraan lancar terkendali," kata Sadewo (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.