Iklan

iklan

Pesta Kembang Api Porkab, Seorang Warga Terluka

Tuesday, December 25, 2012 | 6:51:00 AM WIB Last Updated 2012-12-25T00:43:16Z
CIANJUR, (KC).- Insiden sempat mewarnai penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke VI yang dilaksanakan di stadion Badak Putih Jalan Slamet Riyadi, Senin (24/12/2012) petang. Seorang penyulut kembang api terluka terkena lontaran kembang api yang dinyalakannya. Pria yang belakangan diketahui sebagai Herder harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Korban mengalami luka dibagian keningnya setelah terlontar kembang api yang baru saja disulutnya. "Tadinya korban tidak mau untuk dijahit, tapi setelah saya berikan penjelasan karena lukanya cukup serius, dia mau dibawa ke rumah sakit," kata Yogi petugas kesehatan Porkab Cianjur.

Menurut Yogi, insiden kembang api itu terjadi sesaat setelah Wakil Bupati Cianjur H. Suranto menutup secara resmi perhelatan akbar olahraga Porkab ke VI. Setelah itu pesta kembang api sebagai tanda berakhirnya Porkab di nyalakan dari atas atap Sekretariat PSSI. Kilauan kembang api berwarna warni menghiasi angkasa menjadi tontonan geratis bagi warga.

Rupanya saat itu korban yang bertugas sebagai penyulut kembang api lengah. Beberapa kembang api yang disulutnya, tiba-tiba meledak dengan cepat dan sebagian menghantam keningnya hingga membuatnya terluka. "Kembang api itu disulutnya berjajar, saat itu korban menyulut dari ujung, tapi yang sudah disulut belum meledak, yang baru saja disulut meledak lebih awal, hingga melukainya," kata Yogi.

Setelah terkena ledakan kembang api, korban langsung turun dan menghampiri petugas kesehatan dengan muka berdarah. "Saat datang korban terlihat memegangi lukanya yang keluar darah, kami langsung melakukan penanganan medis, dan karena lukanya cukup serius harus mendapatkan jahitan," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesta Kembang Api Porkab, Seorang Warga Terluka

Trending Now

Iklan

iklan