CIANJUR, (KC).- Sebanyak 65 orang tenaga honorer di Kabupaten Cianjur, kini bisa bernafas lega. Setelah sekian lama menunggu kepastian, akhirnya surat keputusan pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Cianjur diterimanya.

Pemberian SK CPNS bagi 65 tenaga honorer yang masuk dalam kategori I itu disampaikan langsung oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Rabu (20/2/2013) di Gedung Serba Guna Vedca Kecamatan Karangtengah . Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur Sudradjat Laksana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah, Camat Mande, dan beberapa pejabat di lingkungan BKPPD.

Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutannya mengatakan penyerahan SK CPNS sangat penting dilaksanakan dalam kegiatan rekruitmen pegawai negeri sipil (PNS), sebagai salah satu mata rantai dalam pembinaan PNS selanjutnya. Oleh karena itu, kiranya hal ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi para CPNS untuk mengawali tugas sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.

"Kesempatan menjadi CPNS ini, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik–baiknya untuk membangun karakter sebagai seorang PNS yang profesional dan berkualitas," kata bupati.

Menurut bupati, profesionalisme PNS seringkali dikumandangkan oleh berbagai kalangan, yang menghendaki bahwa setiap PNS harus memiliki kemampuan dalam mewujudkan pelayanan masyarakat dengan cepat, berkualitas, dan tidak diskriminatif. PNS juga diharapkan senantiasa berorientasi pada peningkatan kinerja dan sekaligus meningkatkan pemberdayaan potensi masyarakat, guna mendorong pertumbuhan perekonomian, meningkatkan keunggulan kompetitif serta berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi.

Bupati mengharapkan, para CPNS dapat berperan sebagai aparatur pemerintah yang tangguh, mempunyai sikap mental yang terpuji dan mempunyai visi ke depan dalam mengantisipasi perubahan zaman, sekaligus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi organisasi.

"Saya harapkan para CPNS dapat mewarnai dan memberikan nuansa dan paradigma baru, terutama dalam hal disiplin dan kinerja, sehingga kekurangan-kekurangan kinerja PNS dalam paradigma lama dapat diperbaiki dan ditingkatkan sesuai tuntutan zaman. Seorang CPNS harus siap ditugaskan di mana saja dan kapan saja, trampil, cekatan, dan harus senantiasa menjaga citra sebagai aparatur pemerintah. Selain itu, juga harus selalu mempertahankan prestasi, dedikasi dan loyalitas kepada pemerintah serta berperilaku terpuji sebagai pegawai negeri sipil yang berakhlakul karimah," harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKPPD ) Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, mengungkapkan, jumlah tenaga honorer kategori I yang menerima SK CPNS ini sebanyak 65 orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan 40 orang, tenaga pendidikan 18 orang, penyuluh pertanian 1 orang serta tenaga teknis dan administrasi lainnya 6 orang (KC-02)**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.