CIANJUR, (KC).- Ribuan atribut kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013, ditertibkan oleh tim gabungan. Penertiban tersebut dilakukan menyusul adanya tindakan pembiaran dari para tim sukses masing-masing calon  yang tidak juga menertibkan alat peraganya. Padahal dalam ketentuan sudah jelas bahwa tim sukses calon cagub /cawagub wajib menertibkan atributnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, tim gabungan dari Panwaslu, Satpol PP dan Kepolisian bergerak serentak hingga tingkat kecamatan untuk menyisir sejumlah tempat yang terdapat alat peraga kampanye. Dari hasil penyisiran tersebut ribuan atribut atau alat peraga kampanye berhasil ditertibkan seperti spanduk, poster, baligo, famplet dan stiker.

Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Kabupaten Cianjur Saeful Anwar menjelaskan, kegiatan penertiban dilakukan tersebut dilakukan dalam rangka masa tenang kampanye. Sebelumnya, kata dia, pihak Panwas Kabupaten Cianjur, mengirimkan surat ke masing-masing tim sukses pasangan Cagub-Cawagub Jabar yang ada di Cianjur, untuk menurunkan atributnya masing-masing.

“Setelah koordinasi dengan aparat terkait, kita tertibkan sisanya setelah sebagian antribut diturunkan oleh tim sukses masing-masing pasangan. Seperti baliho ukuran besar yang sulit dijangkau,” tutur Saeful.

Atribut atau alat peraga kampanye yang berhasil ditertibkan tersebut, diamankan dan disimpan di Satpol PP Cianjur. "Bila ada dari tim sukses yang ingin mengambil alat peraga kampanye tersebut, dipersilahkan menghubungi Satpol PP Cianjur," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.