CIANJUR, (KC).- Sekelompok massa yang diduga berasal dari salah satu elemen melakukan perusakan dilingkungan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur di Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur. Belum diketahui persis pemicu aksi perusakan tersebut, hanya saja beberapa pot bunga dan sejumlah inventaris kantor rusak.

Keterangan yang berhasil dihimpun  menyebutkan, sekelompok massa tiba-tiba merangsek masuk kedalam areal kantor Disdik. Tanpa basa-basi massa tersebut langsung melakukan perusakan terhadap beberapa barang yang ada diareal Disdik.

Petugas Keamanan Disdik Cianjur, Suhendi (49), membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sekitar pukul 11.30 WIB, massa yang diduga daari salah satu elemen masyarakat itu datang ke Disdik Cianjur. Mereka datang tanpa sepengetahuannya, dan langsung melakukan pengrusakan. “Biasanya kalau akan ada unjuk rasa ke Pemkab, termasuk ke Disdik ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tetapi ini tidak ada, dan entah kenapa mereka langsung melakukan pengrusakan,” katanya.

Menurut Sehendi, massa datang ke Disdik hanya sebentar sekitar 15 menit. Mereka datang ke Disdik dan langsung menendang pot bunga hingga rusak, dan papan informasi Disdik dicopot. “Entah apa maksud mereka tiba-tiba melakukan pengrusakan,” tegasnya.

Tidak berhenti disitu, massa terus ingin masuk ke ruangan dalam Disdik. Namun, terhalang pintu sistem sidik jari. Ketika pintu sistem sidik jari ditendang massa, tiba-tiba pintu tersebut berbunyi suara alarm.  “Karena ada suara alarm, mereka langsung membubarkan diri dan bergegas pergi. Mungkin mereka beranggapan, suara alarm tersebut suara alarm mobil kepolisian.  Jadi mereka lebih memilih pergi," tegasanya.

Saat terjadi aksi pengrusakan, dia tidak bisa berbuat banyak. Lantaran jumlah massa sangat banyak, sementara  pengamanan di Disdik sedikit. “Kami hanya bisa mengawasi dan menjaga agar massa tidak masuk ke ruangan dalam kantor Disdik hanya dari diluar saja,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, petugas keamanan itu langsung melaporkan kepada pimpinan Disdik untuk ditindaklanjuti. “Kami sudah laporkan ke pimpinan mengenai pengrusakan, untuk ditindak lanjuti," katanya.

Sementara itu, Ketua AMPUH, Yana Nuzaman membantah kalau massanya melakukan pengrusakan. Menurutnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan pihaknya tidak ke kantor Disdik, melainkan ke kantor Dinas Bina Marga dan kantor Pemkab Cianjur di Jalan Siti Jenab. “Kami tidak melakukan pengrusakan apa pun,” kilahnya singkat (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.