CIANJUR, (KC),- Seorang pekerja mebel CV Cahaya Timur di Jalan Raya Bandung, KM 2, Sadewata Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/2/2013) tewas tertimpa kaca. Sementara seorang pekerja lainya mengalami luka berat. Korban tewas adalah Ade Yahya (28), warga Kecamatan Mande, sedangkan Asep Irawan, mengalami luka serius pada bagian kakinya. Korban meninggal maupun luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan kerja yang menimpa dua pekerj amebel itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu kedua korban tengah menurunkan lembaran kaca dari atas truk.

Disaat mereka tengah bekerja itulah, tiba-tiba kaca penyangga kaca lepas. Akibatnya puluhan lembar kaca diatas truk tersebut berhamburan dan menimpa kedua korban yang tengah pekerja dibawahnya. Korban Ade yang persis dibawahnya tidak bisa menghindar dan tertima lembaran kaca hingg mengakibatkan korban tewas.

Sementara rekanya Asep yang sempat melihat lembaran kaca berhamburan, berupaya menghindar, namun tak urung tertimpa juga hingga mengakibatkan luka cukup serius dibagian kakinya.

Seorang saksi mata yang juga sopir truk, Romli (30) mengatakan, dirinya tak tahu pasti kejadian tersebut. Namun, secara tiba-tiba lembaran kaca yang ada di dalam truk jatuh dan menimpa.

"Tidak tahu persis apa penyebabnya, tiba-tiba kaca itu jatuh. Kernet saya Asep juga tertimpa dan mengalami luka serius. Sedangkan Ade tewas seketika akibat tertimpa kaca yang jatuh," tegasnya.

Petugas kepolisian dari Sektor Karangtengah yang mendapatkan laporan adanya pekerja yang tewas tertimpa kaca, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

Usai melakukan olah TKP, kedua korban baik yang meninggal maupun luka dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

"Saya rasa ini adalah murni kecelakaan kerja. Tapi kita masih minta keterangan dari sejumlah saksi yang merupakan rekan kerja untuk mengetahui kejadian sebenarnya," kata Kapolsek Karangtengah Kompol Darmadji (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.