Drs.H. Dudun Abdullah, SQ, MM
CIANJUR, (KC).- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKMK) Kab. Cianjur akan segera memiliki Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). Kepastian tersebut setelah Kementerian Koperasi dan UKM akan segera merealisasikan pembangunannya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKMK Kab. Cianjur, H. Dudun Abdullah mengatakan, PLUT nantinya akan menjadi tempat promosi mengenai koperasi dan UKM dari seluruh wilayah di Kab. Cianjur. Selain itu juga akan dijadikan tempat khusus buat diklat para pengelola koperasi.

"Kita ingin bahwa perkembangan koperasi dan UKM di Cianjur bisa lebih maju lagi. Untuk menunjang itu salah satunya diperlukan promosi. PLUT ini juga menjadi salah satu tempat untuk ajang promosi," kata Dudun Abdullah, Jum'at (22/3/2013).

Untuk mendukung PLUT, pihaknya dalam waktu dekat akan merekrut kader-kader koperasi. Kader koperasi yang akan direkrut merupakan mereka yang selama ini masih aktif dan konsen dalam memajukan koperasi di Cianjur.

"Setiap kecamatan nantinya akan ada kader-kader koperasi sekaligus menjadi pengurus koperasi. Mereka akan mendorong agar koperasi itu bisa lebih maju. Dengan demikian kita harapkan kedepanya dengan berkembangnya koperasi dan UKM di Cianjur akan berpengaruh dengan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Cianjur," katanya.

Lampu Gentur
Selain akan membangun PLUT, Dinas Koperasi dan UKMK Kab. Cianjur akan mengembangkan lampu gentur. Produk lampu gentur yang berasal dari Gentur Desa Jambudipa, Kec. Warungkondang itu selama ini sudah cukup luas dikenal. Bahkan sudah sampai mancanegara.

"Kita akan segera menjadikan sentral produk lampu getur di Kec. Warungkondang. Ini sebagai upaya untuk menetapkan bahwa lampu gentur itu merupakan produk asli asal Cianjur. Selain agar bisa lebih dikenal secara luas, sentral lampu gentur ini juga bisa menjadi pusat pemasaran, penataan manajemen," katanya.

Untuk mendukung pelaksanaanya, akan diikutsertakan KUD Warungkondang dalam pengelolaan manajemen. "Semuanya sedang dalam tahap persiapan, bahkan Deputi sudah mengecek untuk dijadikan sentral produk Lampu gentur," paparnya (KC-02)**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.