CIANJUR, (KC).- Kurikulum 2013 mengisyaratkan sejumlah mata pelajaran mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK akan dihapus dan di integrasikan ke mata pelajaran lainnya. Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Cianjur sendiri mengaku siap menghadapi kurikulum baru tersebut.

Sekretaris Disdik Kab. Cianjur, Mukharom, mengatakan, dalam kurikulum baru nanti sejumlah mata pelajaran memang akan dihapus dan diintegrasikan dengan mata pelajaran lainnya yang memiliki muatan materi sejenis. "Ini dilakukan agar mata pelajaran yang ada dipelajari menjadi lebih mendalam, tidak hanya dasar-dasarnya saja," kata Mukarom, Rabu (20/3/2013).

Saat ini pihak Disdik kata Mukarom tengah melakukan sosialisasi mengenai kurikulum baru tersebut kepada seluruh perangkat pendidikan di wilayah Kab. Cianjur melalui kegiatan bimbingan jaringan pengembangan kurikulum 2013 di Green Hill, Pacet, Cianjur.

"Selain mengenalkan kurikulum baru, sosialisasi juga dilakukan khusus untuk penguatan menghadapi USBN dan UN yang tinggal beberapa bulan lagi kedepan," tegasnya.

Pihaknya berharap, sikap pro aktif harus ditunjukkan para guru menghadapi perubahan kurikulum baru. Para guru dihimbau agar bisa meninput data sebanyak-banyaknya melalui perkembangan tekhnologi tentang kurikulum baru tersebut.

"Dengan internet sejatinya tidak ada yang sulit. Semua perkembangan tentang kurikulum baru sudah ada lengkap. Tanpa harus disosialisasikan juga seharusnya sudah harus dipahami oleh para guru," papar Ketua PGRI Kab. Cianjur itu (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.