CIANJUR, (KC).- Sedikitnya 350 warga yang kurang mampu dari berbagai wilayah di Kec. Sukaluyu, Kab. Cianjur mengikuti pengobatan geratis yang diselenggarakan Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT) Kab. Cianjur yang dilaksanakan di Kampung Sindangraja, Desa Sindangraja,  Kec. Sukaluyu, Kab.  Cianjur, Minggu (7/4/2013).

Ketua FPKT Kab. Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, pelayanan dan penanganan kesehatan masyarakat miskin akan terus dilaksanakan. Hal itu merupakan salah satu komitmen FPKT dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung, terutama dalam mendapatkan layanan kesehatan. "Kami secara serius memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu bentuknya pemberian pengobatan geratis," kata Irvan.

Dengan adanya kegiatan pengobatan geratis yang merupakan kerja bareng FPKT Kec. Sukaluyu dan Tim Kesehatan IRM itu diharapkan akan berdampak positif untuk kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Pihaknya juga menyampaikan jika ada masyarakat Cianjur yang membutuhkan layanan kesehatan, pihaknya siap memberikan bantuan melalui Tim Kesehatan IRM yang telah dibentuknya.

"Kalau ada masyarakt yang membutuhkan layanan kesehatan, kita siap membantu bahkan kita siap dan akan memfasilitasi untuk berobat ke RSUD kalau itu diperlukan. Dengan tujuan, masyarakat Cianjur. Kita ingin masyarakat Cianjur sehat," katanya.

Sementara itu, koordinator Timkes IRM, Firman Alamsyah mengatakan, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan layanan pengobatan geratis. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta pengobatan gratis mencapai 350 orang. Mereka merupakan warga di wilayah Kecamatan Sukaluyu. "Ini merupakan bukti kongkrit bahwa Ketua FPKT Irvan Rivano Muhtar yang senantiasa berada di tengah masyarakat dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat dibidang layanan kesehatan," katanya.

Pihaknya berharap, bantuan pengobatan gratis dapat dirasakan oleh masyarakat Cianjur dan dampaknya masyarakat bisa semakin sehat. "Ini suatu kepedulian yang harus dipertahankan. Kita akan terus berupaya memberikan apa yang kita bisa dalam layanan pengobatan kepada masyarakat," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.