Iklan

iklan

383 Siswa dan Siswi SMPN I Cugenang Gelar Do'a Bersama Sebelum UN

Friday, April 19, 2013 | 7:06:00 AM WIB Last Updated 2013-04-19T00:45:54Z
CIANJUR, (KC).- Sebanyak 383 siswa dan siswi SMPN I Cugenang menggelar doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di lapang serbaguna sekolah kemarin. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah guru Kesiswaan Jamiludin, bersama staff Asep Bani, dan lainya.

Dari 383 siswa dan siswi yang mengikuti do'a bersama tersebut terdiri dari kelas IX SMP Induk dan 50 orang siswa SMP Terbuka 1 Cugenang.

Sebelum dilakukan do'a bersama, para siswa dan siswi tersebut terlebih dahulu melaksanakan shalat dhuha dan sholat hajat bersama. Baru kemudian ratusan siswa dan siswi itu melakukan kegiatan musafahah antara kepala sekolah, guru kelas IX dan siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik Dede Hernawan mengatakan, istighosah dan do'a bersama sebelum dilaksanakan UN tersebut sudah menjadi kegiatan rutin tahunan di SMPN I Cugenang. Salah satu tujuannya adalah agar para siswa dan siswi bisa lebih tenang dalam menghadapi pelaksanaan UN.

"Selain rasa syukur dan mendekatkan diri pada Allah SWT, doa bersama ini juga menjadi momentum bagi para siswa dan siswi untuk berserah diri. UN bukan hal yang ditakuti, tapi UN merupakan sesuatu hal yang harus dihadapi. Dengan ketenangan dan keyakinan semuanya akan bisa dilalui," kata Dede.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan do'a bersama tersebut seluruh peserta UN dilingkungan SMPN I Cugenang bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Baik dalam pelaksanaan maupun dalam hasil UN. "Mudah-mudahan pelaksanaan UN bisa berjalan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan. Baik prestasinya maupun pelaksanaanya," paparnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 383 Siswa dan Siswi SMPN I Cugenang Gelar Do'a Bersama Sebelum UN

Trending Now

Iklan

iklan