CIANJUR, (KC).- Sebanyak 52 imigran yang akan meminta suaka politik ke Australis diamankan oleh aparat kepolisian Polres Cianjur. Imigran yang diantaranya dari Afganistan itu diamankan dari dua tempat berbeda saat aparat tengah menggelar razia rutin didaerah rawan yang diduga dilintasi imigran.

Sebanyak 21 imigran berhasil diamankan oleh jajaran aparat kepolisian dari Polsek Cibeber saat menggelar razia. Mereka diamankan tidak secara bersamaan. Pertam petugas mengamankan sebuah mobil jenis minibus yang didalamnya terdapat imigran sebanyak 8 orang sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (18/4/2013). Tidak berapa lama kembali diamankan dua unit minibus yang berisi 13 orang imigran.

"Ada 21 imigran yang berhasil kami amankan dari tiga kendaraan minibus yang mereka gunakan. Mereka tidak bersamaan, dua mobil kami amankan sekitar pukul 03.00 WIB dinihari,l kata Kapolsek Cibeber Kompol H Jaman Asri Harahap saat ditemui di Polres Cianjur.

Sementara itu, ditempat terpisah diwilayah Sindangbarang juga berhasil diamankan sebanyak 31 imigran yang rencananya akan menyebrang ke pulau crismas Australia. Saat ini imigran tersebut sedang dalam perjalanan menuju Mapolres Cianjur untuk dilakukan pendataan sebelum diserahkan ke petugas imigrasi (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.