Iklan

iklan

Atlit Cianjur Ragil Mutopo Berhasil Pecahkan Rekor Nasional Pada Kejurnas Atletik Remaja dan Junior 2013

Saturday, April 6, 2013 | 10:22:00 AM WIB Last Updated 2013-04-06T03:23:56Z
CIANJUR, (KC).- Ragil Mutopo atlit asal Cianjur berhasil memecahkan rekor nasional jalan cepat 3.000 meter pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Remaja dan Junior 2013 yang digelar di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (6/4/2013) dengan catatan waktu 14,14.37 detik. Rekor jalan cepat sebelumnya di pegang oleh Suprianto atlit jalan cepat asal Jambi dengan catatan waktunya 15,14.92 detik.

Ragil Murtopo merupakan atlit asal Cipanas, Kab. Cianjur. Ia saat ini masih tercatat sebagi siswa SMPN I Cipanas. Keberhasilannya menyabet juara I atau medali emas pada Kejurnas Atletik Remaja dan Junior 2013, selain membawa nama Jawa Barat, Kab. Cianjur tentunya juga sekolahnya.

Keberhasilannya dalam menoreh prestasi tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Cianjur dibawah pimpinan Dedih Satria Priatna dalam melakukan pembinaan terhadap potensi atlit lokal tidak bisa terbantahkan. Demikian juga peran dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Cianjur juga tidak bisa dilepaskan begitu saja.

"Alhamdulillah atlit kita asli dari Cipanas, berhasil mendapatkan medali emas. Lebih membanggakan lagi berhasil memcahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang atlit dari Jambi. Ini prestasi yang cukup membanggakan bagi Jawa Barat dan khususnya Cianjur," kata Ketua Koni Cianjur Dedih Satria Priatna didampingi Pengurus Pasi Cianjur Syarif Husna.

Atas keberhasilannya tersebut Ragil Mutopo mendapatkan bonus dari Ketua Umum PB Pasi Bob Hasan berupa uang Rp 50 juta.

Sementara atlit Cianjur lainya Neneng Risma juga berhasil menyabet medali perak atau juara II setelah berhasil mengalahkan lawan-lawanya pada Lempar Lembing. Atlit asal Kec. Sukaresmi Cianjur itu berhasil melakukan lemparan sejauh 35,74 meter. Saat berita ini diturunkan pertandingan pada hari terakhir Kejurnas Atletik Remaja dan Junior 2013 itu masih berlangsung. Atlit Cianjur masih berpeluang mendapatkan medali (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlit Cianjur Ragil Mutopo Berhasil Pecahkan Rekor Nasional Pada Kejurnas Atletik Remaja dan Junior 2013

Trending Now

Iklan

iklan