CIANJUR, (KC).- Sebanyak 40 qori dan qoriah Kab. Cianjur diberangkatkan oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XIII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2013, Sabtu (6/4/2013). Mereka yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi yang sebelumnya dilakukan ditingkat Kab. Cianjur.

Ketua Pelaksana STQ ke-XIII Tingkat Provinsi Jawa Barat utusan Kabupaten Cianjur,  drh. Hj. Dwi Ambar, WS mengatakan, pelaksanaan STQ ke-XIII Tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2013 bertempat di PUSDAI (Pusat Dakwah Islam) Provinsi Jawa Barat. Cabang/Golongan Musabaqah yang dilombakan pada STQ ke-XIII kali ini yaitu Cabang Tilawah Al-qur’an, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang Tafsir Al-qur’an Bahasa Arab.

"Kita berharap, mudah-mudahan qori dan qoriah Cianjur bisa memberikan yang terbaik. Memang persaingannya sangat ketat, tapi peluang untuk biosa berprestasi masih terbuka lebar. Kita harapkan itu bisa ditunjukkan oleh qori dan qoriah dari Cianjur," kata Ambar.

Sementara itu Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh dalam amanatnya mengatakan, sudah sepatutnya STQ dijadikan sebagai wahana peningkatan kualitas diri, dengan mengemban tugas sebagai representasi dari warga masyarakat Cianjur yang agamis. "Saya sampaikan selamat kepada para peserta yang mendapatkan kepercayaan mewakili Kabupaten Cianjur untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Tjetjep.

Menurut Tjetjep, peran STQ saat ini sangat strategis, selain sebagai ajang silaturrahim juga sebagai sarana untuk lebih memahami nilai-nilai luhur Al-qur’an yang bersifat universal sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dapat selalu terpelihara dan terjaga dengan baik.

"Kita berharap mudah-mudahan dengan keikutsertaan Kabupaten Cianjur pada ajang STQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini dapat diperoleh benih-benih generasi qur’ani yang pada nantinya dapat membangun Kabupaten Cianjur menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun wa robbun gaffur serta mampu mewujudkan visi Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.