Iklan

iklan

Eks Pasar Cibeber Yang Terbakar, Akan Segera di Bangun Mengandalkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat

Wednesday, April 24, 2013 | 8:12:00 PM WIB Last Updated 2013-04-24T13:12:49Z
CIANJUR, (KC).- Rencana Pemkab Cianjur untuk membangun kembali pasr Cibeber dengan mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat sepertinya bakal menjadi kenyataan. Hal tersebut setelah pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat mendapatkan kepastian kabar dari pemerintah pusat.

"Informasi yang kami dapatkan direncanakan pada bulan Juni mendatang pasar Cibeber akan kembali dibangun dengan mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat. Kita sedang menunggu hal itu, informasinya sudah kami terima. Mudah-mudahan segera terealisasi," kata Kepala Disperindag Kab. Cianjur Himam Haris, Rabu (24/4/2013).

Menurut Himam, pihaknya belum bisa menyebut berapa anggaran yang akan dibutuhkan untuk membangun pasar yang pernah terbakar itu. Dia kawatir jika bantuan tersebut tidak jadi turun. "Bukan kita tidak mau menyebutkan berapa anggarannya, kita tunggu saja kepastian dari Jakarta," katanya.

Direncanakan jumlah kios untuk pembangunan pasar Cibeber tersebut mencapai sekitar 450 kios. Kios-kios tersebut diperuntukkan bagi mereka yang menjadi korban kebakaran tahun lalu. "Ya jumlah kiosnya sekitar 450 kios. Itu baru rencan, bisa lebih dan bisa kurang. Kita hanya berharap semoga bisa segera terealisasi," tegasnya.

Ketika disinggung rencana akan dijadikan pasar percontohan di Pasar Cibeber, pihaknya berkilah sulit untuk mendapatkannya. "Susah mendapatkannya. Kita sudah berupaya, tapi kalau tidak bisa mau bagaimana lagi. Yang utama kita harapkan pembangunannya bisa segera terlaksana dan para pedagang yang menjadi korban kebakaran bisa menempatinya," tegas Himam (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eks Pasar Cibeber Yang Terbakar, Akan Segera di Bangun Mengandalkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat

Trending Now

Iklan

iklan