CIANJUR, (KC).- Divisi Pengawasan dan Humas Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Panwas Pilgub Jabar) 2013 Kab. Cianjur Saepul Anwar akhirnya terpilih menjadi Ketua Panwaslu Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Penetapan Saepul sebagai Ketua Panwaslu Pileg tersebut berdasarkan hasil pleno yang digelar Panwaslu Pileg, Senin (8/4/2013) petang.

Rapat pleno yang menetapkan Saepul Anwar sebagai Ketua Panwaslu Pileg 2014, juga menetapkan pembagian devisi. Ketua Panwaslu Saepul Anwar memegang divisi Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), mantan Ketua Panwaslu Pilgub Jabar Yuyun Yunardi menjabat divisi pengawasan dan humas serta Abar Tasry Amarulloh, menempati tugas sebagai Divisi Penanganan Tindaklanjut Pelanggaran.

Ketua Panwaslu terpilih Saepul Anwar mengatakan, dalam waktu dekat, Panwaslu Kabupaten Cianjur, akan melaksanakan beberapa agenda kerja, antara lain melaksanakan pengawasan pada tahapan pendaftaran calon anggota legislative yang akan dimulai besuk Rabu (9/4/2013) hingga Senin (22/4/2013) mendatang.

"Untuk internal kita akan segera merekrut Panwaslu Kecamatan. Khusus untuk perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dilakukan berdasarkan evaluasi hasil kinerja Panwaslu Kecamatan pada penyelenggaraan Pilgub Jabar 2013. Bagi yang sudah tidak memenuhi syarat, Panwaslu Kabupaten akan membuka kesempatan kepada Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang memiliki kemampuan dan pengetahuan serta pengalamanan dalam melaksanakan pengawasan Pemilu," kata Saepul.

Dikatakan Saepul, pelaksanaan rekruetmen Panwaslu Kecamatan tersebut akan dilakukan pada pertengahan April 2013 mendatang. Tahapanya akan dilakukan dengan pengumuman media masa baik cetak maupun online agar diketahui oleh seluruh calon anggota Panwaslu Kecamatan.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kita harus kerja marathon, karena tahapan Pileg ini sudah berlangsung dan perlu pengawasan," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.