CIANJUR, (KC).- Ketua Aliansi Masyarakat Untuk Penegakan Hukum (Ampuh) Cianjur Yana Nurjaman membantah kalau biaya perawatan dirinya selama dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur dibiayai oleh bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh. Biaya dirinya selama dirawat di rumah sakit merupakan biaya sendiri.

"Kita tolak inisiatif bupati untuk menyelesaikan biaya perawatan saya selama dirumah sakit. Semuanya telah saya selesaikan dengan biaya sendiri," kata Yana saat dihubungi, Rabu (3/4/2012).

Menurut Yana tidak hanya menolak biaya perawatan dari bupati, pihaknya juga telah mengamnkan amplop pemberian bupati berisi uang tunai senilai Rp 500 ribu. "Amplop yang berisikan uang senilai Rp 500 ribu telah diamankan, selanjutnya kita akan kembalikan saat demo lanjutan," kata Yana.

Meski sempat terluka akibat terkena benturan dibagian kepalanya saat melakukan aksi demo, Yana mengaku tidak akan surut langkah. Pihaknya tetap bersikeras akan kembali melakukan aksi  untuk menentut agar Kejaksaan Agung segera menetapkan TMS sebagai tersangka.

"TMS diduga kuat sebagai penerima uang yang dikorupsi terpidana Heri Haeruman dan Edi Iryana sesuai dengan alat bukti dan fakta persidangan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Penegakan Hukum Cianjur (Ampuh), Senin (1/4/2013) melakukan aksi unjuk rasa di komplek Pemkab Cianjur. Aksi yang menuntut diantaranya perbaikan jalan itu akhirnya berakhir ricuh.

Beberapa pendemo yang luput dari kawalan petugas berlarian menuju pendopo Pemkab Cianjur. Mereka bahkan diantaranya sempat melakukan perusakan pintu pendopo sebelum akhirnya diamankan oleh aparat kepolisian yang langsung menggelandang ke atas kendaraan dan dibawa ke Mpolres Cianjur. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, para pendemo yang diamankan tersebut akhirnya dilepas (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.