CIANJUR, (KC).- Pengadaan rumah dinas (rumdin) Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur yang diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 4,5 miliar bantuan dana dari APBD Cianjur dan bantuan Provinsi Jawa Barat tersebut untuk saat ini dipandang perlu. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPRD Cianjur Gatot Subroto.

"Untuk saat ini saya rasa memang perlu adanya rumah dinas Sekda. Sebab Sekda saat ini rumahnya di Sukanagara, tentu cukup jauh. Untuk efektivitas pelayanan diperlukan rumah dinas yang ada di seputaran kota Cianjur agar semua pelayanan bisa dilakukan dengan cepat," kata Gatot, Jum'at (26/4/2013).

Dikatakan Gatot, terkait dengan besarnya anggaran yang harus disiapkan untuk pembelian rumdin Sekda tersebut, pihaknya enggan berpolemik. "Kalau masalah harga itu sudah ada ahlinya. Kalau yang menghitung biaya pembangunan tentu ada Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim). Semuanya ada ahlinya masing-masing," katanya.

Hal tidak jauh berbeda juga diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cianjur Yono Ernawan. Menurut Yono, pengadaan rumdin Sekda sudah menjadi suatu kebutuhan. Selama ini Kab. Cianjur belum memiliki rumdin untuk Sekda.

"Pengadaan rumdin Sekda itu ada aturanya dan saya rasa saat ini memang diperlukan. Semuanya sudah dianggarkan. Saya rasa itu tidak menjadi persoalan. Kalau mempermasalahkan besarnya biaya, semuanya sudah ada tim tenaga ahli yang melakukan pengkajian," kata Yono (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.