Iklan

iklan

PDAM Cianjur Gandeng Perbankan Untuk Pembayaran Tagihan Air Secara Online

Wednesday, April 10, 2013 | 3:17:00 PM WIB Last Updated 2013-04-10T08:17:11Z
CIANJUR, (KC).- Dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Cianjur akan segera meluncurkan program pembayaran melalui perbankan. Sebelumnya pihak PDAM telah menggandeng PT. Pos Indonesia dalam pembayaran tagihan PDAM secara online.

"Saat ini kita tengah merumuskan pembayaran online tagihan PDAM melalui perbankan. Kita tengah menjajagi kerjasama dengan beberapa bank diantaranya BRI, BCA, Mandiri, Bumi Daya, BJB, dan BTN. Beberapa bank tersebut dalam waktu dekat sudah bisa melayani pembayaran tagihan PDAM secara online," kata Ditektur PDAM Tirta Mukti Cianjur, Herman Suherman, Rabu (10/4/2013).

Dikatakan Herman, pembayaran tagihan melalui online yang sebelumnya telah berjalan melalui kerjasama PT. Pos Indonesia dirasakan sangat membantu. Peningkatannya juga signifikan. "Lima bulan yang lalu kita sudah kerjsama dengan PT. Pos Indonesia, hasilnya luar biasa, terutama para pelanggan yang berada diluar Cianjur. Dengan ditambah melalui perbankan kita harapkan bisa lebih luas lagi bayar dimana saja, bahkan bisa melalui hand phone," tegasnya.

Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia kata Herman, prosentasenya sangat luar biasa. Dilihat dari data mulai awal kerjasama bulan Agustus 2012, yang membayar melalui PT. Pos hanya sekitar 245 pelanggan. Hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai 2.284 pelanggan.

"Setiap bulannya naik terus, meski yang bayar melalui pos itu juga harus ngantri. Kedepan melalui bank kita harapkan bisa lebih cepat lagi. Sehingga para pelanggan yang ingin membayar tagihan airnya tidak perlu ngantri lagi dan bisa bayar dimana saja," katanya (KC-02)**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PDAM Cianjur Gandeng Perbankan Untuk Pembayaran Tagihan Air Secara Online

Trending Now

Iklan

iklan