Iklan

iklan

Sebanyak 160 Anggota PPK Untuk Pileg 2014 Dilantik di Hotel

Saturday, April 6, 2013 | 12:52:00 AM WIB Last Updated 2013-04-05T17:52:45Z
CIANJUR, (KC).- Sebanyak 160 anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kab. Cianjur, Jum'at (5/4/2013) dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur Unang Margana di salah satu hotel di Cipanas. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab.Cianjur Gatot Subroto, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tom Dani Gardiat, para pejabat KPU Cianjur dan tamu undangan lainya.

Ketua KPU Cianjur Kab. Cianjur, Unang Margana,mengatakan, pelantikan PPK tersebut sangat penting  sebagai salah satu upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2014 di Kabupaten Cianjur.

"Pelantikan ini merupakan amanat dari undang-undang. Mereka merupakan pekerja demokrasi yang akan bertugas dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Tahapanya saat ini sudah berjalan," kata Unang.

Bupati Cianjur dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kepercayaan yang amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab disertai niat tulus ikhlas agar pengabdian selama mengemban amanah tersebutbis berjalan sesuai yang diharapkan.

Dikatakan bupati, keberadaan PPK harus benar-benar independen, artinya tidak memihak kepada salah satu calon serta bebas dari pengaruh partai politik. Disamping itu para panitia harus pula dapat menjelaskan dan memaparkan kepada masyarakat tentang berbagai hal dalam pelaksanaannya, sehingga rakyat mengerti betul apa yang harus mereka kerjakan.

"Kita harapkan anggota PPK, selalu pro aktif dan peka terhadap perkembangan yang terjadi serta senantiasa meningkatkan kinerja seoptimal mungkin. Mudah-mudahan tekad dan semangat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2014 yang berkualitas dapat tercapai," harapnya (KC-02)**.










Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 160 Anggota PPK Untuk Pileg 2014 Dilantik di Hotel

Trending Now

Iklan

iklan