Iklan

iklan

SMPN I Cugenang Wakili Cianjur Pada FLS2N Tingkat Provinsi

Monday, April 1, 2013 | 6:24:00 AM WIB Last Updated 2013-03-31T23:24:45Z
CUGENANG, (KC).- Tiga siswa SMPN I Cugenang,  mewakili Kab. Cianjur dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada April 2013 mendatang. Ketiga siswa SMPN I Cugenang tersebut masing-masing Putri Nepi Sintya, Mia Nur Yuliani dan Ugi Prayoga.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN I Cugenang, Kartono Sukanda mengatakan, ketiga siswanya tersebut sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang FLS2N tingkat Kab. Cianjur yang digelar di Cipanas belum lama ini. "Sebenarnya tidak hanya tiga siswa yang berprestasi dalam FLS2N, hanya saja yang berhasil menjadi juara pertama hanya tiga siswa. Ini juga merupakan prestasi. Meski sekolah kami dikampung, tapi bisa berprestasi dan bersaing dengan sekolah di kota," kata Kartono, Minggu (31/3/2013).

Ketiga siswa SMPN I Cugenang yang mewakili Kab. Cianjur pada FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat itu sebelumnya berhasil menjadi Juara 1 Pasanggiri Dongeng Putri atas nama Nepi Sintya siswi kelas VIII-A, Juara 1 melukis atas nama Ugi Prayoga siswa kelas VIII-A, dan Juara 1 Tilawatil Qur'an (Tilawah dan Hafid) atas nama Mia Nur Yuliani siswi kelas VII-A.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi FLS2N tingkat provinsi nanti. Saya sudah intruksikan kepada guru pembimbingnya untuk meningkatkan porsi latihan. Memang persiapannya sangat mepet, tapi kita akan berupaya secara maksimal. Kita akan memberikan hal yang terbaik," katanya.

Mia Nur Yuliani Juara I Tilawatil Qur'an (Tilawah dan Hafid) mengaku, pihaknya tidak menyangka kalau sampai bisa mewakili sekolah dan Kab. Cianjur ke tingkat provinsi dalam ajang FLS2N. "Mimpi untuk menjadi juara saja di tingkat Kabupaten saya tidak pernah. Saya hanya berupaya memberikan yang terbaik saat gelaran lomba waktu itu. Alhamdulillah, ternyata saya bisa memberikan yang terbaik hingga menjadi juara," kata Mia.

Mia mengaku, dalam menghadapi FLS2N tingkat provinsi, saat ini dirinya tengah gencar melakukan latihan. Siswi kelas VII itu lebih banyak berlatih dengan mendengarkan tilawatil qur'an dari kaset yang dibelinya. "Selain menjaga makan-makanan yang berminyak, saya juga lebih banyak mendengarkan tilawah dari kaset-kaset. Karena ini saya rasakan langsung manfaatnya, saya bisa lebih memahami dan menghafal," katanya.

Pihaknya berharap, dalam FLS2N tingkat provinsi nanti bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan Kab. Cianjur. Meski persaingan akan jauh lebih ketat, dirinya yakin masih bisa memberikan yang terbaik. "Saya akan berupaya secara maksimal. Mudah-mudahan saja, saya bisa memberikan yang terbaik, mohon doa dan dukungannya," harapnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN I Cugenang Wakili Cianjur Pada FLS2N Tingkat Provinsi

Trending Now

Iklan

iklan